Susul Alex Rins, Joan Mir Bersama Suzuki Ecstar Sampai 2022

0
26
Joan Mir kontrak
Joan Mir tanda tangani kontrak bersama Suzuki Ecstar hingga 2022. Foto: istimewa

NaikMotor – Tim Suzuki Ecstar mengumumkan bahwa mereka dan Joan Mir telah sepakat untuk memperbarui kontrak hingga 2 tahun mendatang. Mir menyusul Rins sebagai pasangannya dalam tim untuk memperpanjang kolaborasi mereka hingga 2022. 

Tim Suzuki Ecstar dan Suzuki Racing Company mengumumkan bahwa Joan Mir akan tetap “berwarna biru” hingga musim 2022. Sebelumnya, Alex Rins juga sudah memperbarui kontraknya bersama Suzuki, sehingga mereka akan kembali menjadi solid dan kompetitif bagi Suzuki.

Debut Mir di MotoGP pada tahun 2019 sudah bersama Tim Suzuki Ecstar. Portal MotoGP menyebutkan bahwa ia adalah Pembalap muda yang berperforma dengan baik karena ia bisa mencapai posisi ke-8 saat balapan perdananya bersama pabrikan Jepang ini meski di pertengahan musim mengalami cedera. Pada tes pra-musim 2020, Mir memperlihatkan performa dan kecepatan yang fantastis dengan mengendarai GSX-RR generasi terbaru.

Di tengah situasi sekarang, pengumuman ini menunjukkan bahwa Tim Suzuki Ecstar sangat mempercayai pembalap mudanya tersebut.

“Kami bangga telah mencapai kesepakatan dengan Mir bersama Rins dan mempertahankan lineup saat ini. Ini akan memberi kita kesinambungan yang akan sangat membantu untuk pengembangan dari sudut pandang teknis. Konsistenis menjaga pembalap yang sama sangat penting, karena membantu dalam progres dan berarti kita tetap berada di jalan yang benar. Selain itu, Joan adalah pembalap yang berbakat, ia telah menunjukkan keterampilan yang kuat tahun lalu dan kami percaya ia bisa menuai beberapa kesuksesan penting bersama tim kami segera setelah pengalamannya tumbuh,” ujar Project Leader Team Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara seperti yang dirilis oleh MotoGP.

kontrak joan mir

Davide Brivio selaku Team Manager dari tim Suzuki Ecstar juga mengatakan bahwa ia senang telah mencapai kesepakatan dengan Joan Mir karena ia menanggap Mir adalah pembalap yang berbakat.

“Mampu memperpanjang perjanjian dengan Alex Rins dan Joan Mir selama dalam momen yang luar biasa dan unik dalam sejarah ini adalah tanda yang memberi kita harapan besar untuk masa depan, dan mendorong semua penggemar untuk melihat ke depan dengan positif dan optimisme, dengan berharap bisa kembali ke jalur sesegera mungkin,” tuturnya.

Sementara itu, Joan Mir sendiri menyampaikan bahwa, “Saya sangat senang bisa bergabung dengan  Suzuki selama 2 tahun lagi, memperbarui (kontrak) adalah hal terbaik yang bisa terjadi dan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan lagi! Sangat penting bagi saya untuk melanjutkan karena sekarang saya memiliki lebih bnyak waktu untuk belajar dan lebih banyak waktu untuk menunjukkan potensi saya. Dua tahun dapat berlalu dengan cepat, tetapi saya siap untuk tiba di tingkat yang lebih tinggi, dan kami bekerja setiap hari untuk mewujudkannya. Saya juga senang secara pribadi karena saya memiliki tim dan kru yang sangat baik di sekitar saya. Saya benar-benar ingin berterima kasih kepada semua orang di Suzuki untuk kepercayaan mereka kepada saya, dan mari kita lihat apakah saya bisa mendapatkan hasil yang kita mampu.” (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*