Revisi Livery Yamalube Yamaha EWC Terungkap, Untuk Suzuka 8 Hours

0
177
livery yamalube
Revisi Livery Yamalube Yamaha EWC by Yart untuk Suzuka 8 Hour. Foto: Yamaha Racing

NaikMotor – Tampilan livery terbaru dari Yamalube Yamaha EWC Official Team by YART sudah dirilis dan siap untuk memperkuat tim untuk Suzuka 8 Hours edisi ke-43 di bulan Juli mendatang. 

Tim Yamalube Yamaha EWC dari YART siap memacu motor dengan livery terbarunya yang sudah direvisi di Suzuka 8 Hours edisi ke-43 pada tanggal 19 Juli mendatang. Tim YART Yamaha diperkuat oleh Kohta Nozane, dengan kandidat terdepan Jepang Superbike yang disiapkan untuk memacu #7 Yamaha R1 bersama  Niccolo Canep dan Marvin Fritz.

livery yamalube

 

Dalam beberapa tahun belakangan ini, tim resmi Yamalube Yamaha EWC by YART telah menjadi salah satu tim yang mengibarkan benedera untuk para pemain tetap kejuaraan dunia endurance, melawan tim pabrikan lainnya yang bergabung hanya untuk acara Suzuka, yang biasanya menjadi perlombaan terakhir di kalender EWC.

Pada tahun 2019, trio Yart Yamaha dari Canepa, Fritz dan Broc Parkes bertempur di garis depan sepanjang balapan, meskipun harus menggunakan motor cadangan setelah mengalami crash saat pemanasan dan berakhir menempati finis di peringkat keenam. Tahun ini tim kembali ke Suzuka dengan pandangan fokus untuk berada di podium.

Suzuka 8 Hours edisi ke-43 ini dijadwalkan untuk berlangsung pada hari Minggu, 19 Juli 2020, tetapi tanggalnya mungkin bisa berubah karena pandemi virus korona yang sedang berlangsung.

“Suzuka adalah balapan yang penting bagi kami. Biasanya ini adalah balapan terakhir musim ini, meskipun itu tidak terjadi tahun ini, tetapi sebagai tim Yamaha yang lama itu juga merupakan balapan kandang bagi kami. Balapan bersama rekan-rekan kami di YMC dan di depan penggemar Jepang yang bersemangat selalu menjadi perasaan yang sangat istimewa. Selama beberapa tahun terakhir kami telah mendukung tim balap pabrik Yamaha di Suzuka, tetapi dengan mereka yang absen tahun ini menempatkan tanggung jawab lebih di pundak kami. Saya yakin bahwa kami dapat melangkah dan membayar kembali kepercayaan yang ditunjukkan oleh Yamaha kepada kami. Kohta Nozane adalah salah satu talenta muda paling menarik yang berlomba di Kejuaraan Superbike Jepang, jadi saya senang menyambutnya ke dalam tim untuk berlomba bersama Niccolo dan Marvin. Kami mengenal Nozane-san dengan baik, ia tahu motor dan tim, dan kamu juga tahu bahwa di Suzuka ia akan sangat kuat. Di masa lalu kamu telah menjadi salah satu tim yang mampu bertarung di depan dengan regu pabrik tapi tahun ini, dengan pengendara yang kuat berbaris naik Yamaha R1 kami, paketnya sudah terbukti, saya pikir itu mungkin untuk menantang podium, itu akan menjadi tujuan kami,” ujar Mandy Kainz selaku Manajer Tim dari Yamalube Yamaha EWC Official Team by Yart. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*