Nih 10 Livery Paling Memorable dan Keren Menurut MotoGP

0
1519
livery memorable
Foto: MotoGP

NaikMotor – Lewat akun twitter-nya, MotoGP berbagi pendapat tentang beberapa livery spesial yang paling keren dan memorable. Ada 10 livery yang diulas di dalam thread yang menurut MotoGP paling berkesan. Dari tim apa saja, ya? 

Di tweet pertama, ada Honda RC211V 2003 yang dipakai hanya sekali oleh Valentino Rossi dengan corak gaya Austin Powers yang berwarna cerah nan ngejreng!

Selanjutnya ada livery ala Spider-Man yang digunakan Marco Melandri. Livery ini diluncurkan di Estoril pada tahun 2004 bertepatan dengan rilisnya film baru Spider-Man.

Kemudian ada Suzuki dengan livery ikoniknya yang ditunggangi oleh John Hopkins dan Kenny Roberts Jr pada tahun 2005 di Laguna Seca.

Foto: MotoGP

Kemudian tampilan desain dari Yamaha dengan Rossi yang masih muda. Kala itu (2005) merupakan ulang tahun Yamaha yang ke-50 sehingga mereka turun ke sirkuit dengan livery spesial.

Livery selanjutnya, merumput di Valencia yakni dari tim Yamaha yang kali ini tampil dengan grafis khas putih dengan kombinasi strip merah.

Foto: MotoGP

Selanjutnya masih dari Yamaha! Wah, sepertinya Yamaha memang handal dalam urusan penampilan livery mereka sehingga tidak mudah dilupakan, ya?

Beralih ke Ducati, lahir livery Desmosedici dengan dua desain ikonik yang ditunggangi oleh Casey Stoner dan Nicky Hayden pada tahun 2009.

Lalu ada Suzuki yang diperkuat oleh Chris Vermeulen untuk bertarung di GP Australia pada tahun 2007 dengan livery replika dari motor Suzuki RG500 ‘XR14’ milik Barry Sheene. Desain khusus ini sebagai wujud penghormatan kepada sang mentor sekaligus legenda balap GP.

livery memorable
Foto: MotoGP

Kemudian ada livery memorable yang terlihat mencolok, berwarna kuning-hitam dengan warna bendera Italia dari Pramac Racing.

Terakhir, lagi-lagi livery dari Pramac Ducati yang mencuri perhatian saat dipacu Jack Miller ke posisi ketiga di GP Australia tahun lalu.

livery memorable
Foto: MotoGP

Meski hanya memasukan 10 list livery yang dianggap livery terkeren dan memorable, MotoGP meminta penggemar untuk mengirimkan foto livery kesukaan mereka. Kalau motoris sekalian lebih suka livery yang mana, nih? (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*