Berskuter Royal Alloy GP200S, Tarikan Responsif dan Leg Room Lega

0
397
first ride Royal Alloy GP200S
Menjajal singkat Royal Alloy GP200S yang berbody bongsor, tetapi responsif. Foto: YA

NaikMotor – Meski dalam kondisi PSBB Covid-19, distributor PT Premier International, memberikan kesempatan first ride Royal Alloy GP200S. Kesempatan itu tak disia-siakan, begini rasanya berskuter dari Thailand itu.

Setelah lengkap memenuhi protokol PSBB menggunakan helm, masker, kacamata, pakaian tertutup, dan sarung tangan pun naikmotor pun first ride Royal Alloy GP200S. Skuter mirip Lambretta post moderen ini memang bongsor penampilannya.

Memang dengan sosok demikian leg room jadi lega sehingga posisi kaki untuk ukuran tinggi badan 182 cm masih ada sisa ruang alias tidak mentok. Sedangkan posisi duduk terasa nyaman dengan jok yang empuk tetapi tidak amblas. Material bahan jok dan ketebalan busanya terasa pas untuk berkendara.

first ride Royal Alloy GP200S

Saat menyalakan skuter bertransmisi CVT itu, ada sedikit yang mengganjal, mesin agak mendengung Rupanya, kipas pendingin radiator langsung menyala karena masih mekanis.

Tetapi itu terbayar dengan responsifnya tarikan awal skuter. Daya dari mesin 181 cc silinder tunggal 4-langkah dengan 4 katup dan ECU Magnetti Marelli EFI itu mengisi terus. Boleh jadi itu dipadu dengan racikan pulley CVT yang cones. Untuk mencapai kecepatan 100 km tidak susah meski bobotnya 148 kg.

Saat melakukan pengereman pada kontur jalan yang kurang mulus atau posisi menikung, kontrol berkendara tetap masih terasa nyaman dan stabil. Jelas saja, Royal Alloy GP200S sudah dilengkapi rem ABS Bosch pada bagian depan dan belakang. Ditambah adanya fitur Brake Caliper Damper pada suspensi depan.

first ride Royal Alloy GP200S

Royal Alloy GP200S resmi masuk ke Indonesia pada akhir Maret 2020 dengan harga Rp 95 juta (OTR Jakarta), diimpor oleh PT Premier International yang rencananya akan diperkenalkan dan dijual perdana pada event IIMS 2020. Namun karena Pandemi Covid-19 rencana itupun batal. Namun hebatnya dari 17 unit batch pertama yang telah datang, sebagian sudah dikirim ke konsumen dan beberapa sudah SPK.

Rencananya pada akhir bulan April 2020 Royal Alloy akan kembali masuk ke Indonesia, meski jumlah pastinya belum diinformasikan oleh pihak PT Premier International. Saat ini Royal Alloy GP200S di Indonesia tersedia dalam 5 warna, Putih, Merah, Hijau, Coklat (doff) serta Hitam (doff). (Daus/Contrib/NM).

LEAVE A REPLY

*