Mantul, Royal Alloy GP200S Dibekali Fitur Brake Caliper Damper Tambah ABS Bosch

0
173

NaikMotor – Royal Alloy GP200S merupakan skutik retro bikinan Thailand dengan lisensi dari Inggris. Mengusung desain sub culture 1960-an, skutik ini sudah dilengkapi beberapa fitur mumpuni seperti rem Bosch ABS pada bagian belakang, sementara pada bagian depan selain dilengkapi Bosch ABS juga tertanam Brake Caliper Damper (BCD).

Ada yang menarik pada skutik Royal Alloy, yaitu sistem pengereman yang sudah mengadopsi Bosch ABS pada bagian depan dan belakang. Selain itu pada bagian suspensi depan juga ada fitur menarik lainnya yaitu Brake Caliper Damper.

“Brake Caliper Damper berfungsi untuk menjaga posisi caliper rem depan tetap stabil saat pengereman pada posisi jalan bergelombang dan atau saat manuver,” ungkap Umar selaku perwakilan dari PT Premier Indonesia.

Fitur Brake Caliper Damper pada bagian suspensi depan GP200S.

PT Premier International selaku importir resmi Royal Alloy di Indonesia telah resmi mendatangkan GP200S pada akhir maret 2020 sebanyak 17 unit dengan pilihan warna Merah, Putih, Hijau, Coklat (doff) dan HItam (doff).

Royal Alloy GP200S rencanannya akan diperkenalkan dan dijual pada event IIMS 2020 namun gagal karena penularan Covid-19 makin meluas. Hebatnya, meski gagal debut di IIMS 2020, 17 unit yang sudah datang ke Indonesia sudah sebagian terjual dan sebagian sudah SPK,” tambah Umar.

“Dalam situasi seperti saat ini memang daya beli masyarakat menurun, terutama di sektor otomotif. Untungnya beberapa konsumen loyal tak segan untuk membeli Royal Alloy karena desain dan fiturnya menarik mumpuni,” tutup Umar.

Royal Alloy GP200S mengusung mesin 181 cc silinder tunggal, 4-langkah dengan 4 klep yang mampu melontarkan tenaga sebesar 14.5km pada 9.500 rpm, dan torsinya 16Nm pada 7.000rpm. mempunyai bobot 148 kg serta panjang 1.870 mm, skutik retro ini dibanderol harga Rp 95 juta (OTR Jakarta). (Daus/Contrib/NM).

LEAVE A REPLY

*