Katalis EV.500: Modifikasi Motor Listrik Selis Garuda dengan Konsep Retro-Modern

0
155
katalis modifikasi

NaikMotor – Katalis Company berinovasi dengan melakukan modifikasi motor listrik (molis) dengan konsep dan komponen baru. Modifikasi molis Selis Garuda karya Katalis Company ini rencananya akan dilelang, usai keikutsertaannya pada kompetisi modifikasi IIMS 2020. 

Meski penyebaran covid-19 menghalangi banyak kegiatan termasuk IIMS 2020, hal itu tidak berlaku pada Katalis Company yang memanfaatkan waktunya untuk melakukan modifikasi molis Selis Garuda dengan gaya retro Jepang namun sangat fungsional.

“Bersamaan dengan kompetisi modifikasi motor listrik dari Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, kami meluncurkan karya modifikasi bertajuk Katalis EV.500. Motor ini mengambil landasan desain dari pesawat tempur khas Perang Dunia ke-2,” ujar Julian Palapa selaku Principal Designer Katalis Company.

Keseluruhan rangka dan swingarm diganti dengan bahan baru yang terbuat dari aluminium 6061. Disebutkan bahwa modifikasi ini merupakan bauran dari nostalgia desain militer tempo dulu dengan sedikit elemen visual khas Jepang, dan diberikan teknologi listrik masa depan. Ia mengatakan bahwa, “Kami rasa cukup langka ada desain motor listrik yang body atau shield-nya menggunakan bahan metal.”

katalis modifikasi

Pengendaranya akan dimanjakan dengan berbagai panel instrumen bergaya retro, namun fungsional, mulai dari voltmeter analog hingga saklar lampu. Tidak hanya visualnya yang di-upgrade, EV.500 juga diharapkan cukup ergonomis sehingga terasa seolah menyatu dengan gerakan pengendaranya.

Joseph Sinaga selaku Head of Strategy dari Katalis mengungkapkan bahwa Katalis mengedepankan 3 variabel utama dalam pengembangan EV.500. Pertama, EV.500 harus memberikan nuansa kebebasan dalam akses terhadap mobilitas bagi para penggunanya. Kedua, haru bisa memberi kebahagiaan bagi penunggangnya saat berkendara. Ketiga, EV.500 turut menawarkan pengalaman berkendara yang bebas dari polusi udara dan turut menjaga lingkungan sekitar.

Rencananya, motor modifikasi Katalis ini akan dilelang usai peluncurannya. Joseph juga mengatakan bahwa apabila berminat untuk membeli motor ini, silakan hubungi Katalis melalui email ke katalis.co@gmail.com atau Instagram @katalis.co(Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*