Situasi Masih Belum Normal, MotoGP Katalunya Diperkirakan Batal?

0
34
MotoGP Katalunya Diperkirakan
Circuit de Barcelona-Catalunya. Foto: Motociclismo

NaikMotor – Penyelenggara MotoGP 2020 masih belum bisa memastikan kapan kompetisi balap motor akan diselenggarakan karena pandemi covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia. Bahkan, sepertinya MotoGP Katalunya diperkirakan terancam agendanya, (7/6/2020).  

Sebelumnya, MotoGP 2020 Qatar yang seharusnya menjadi pembukaan GP musim ini telah dibatalkan. Lalu GP Thailand, Amerika, Argentina, Spanyol dan Prancis harus ditunda karena situasi tidak memungkinkan, sehingga pembukaan MotoGP 2020 juga ikut tertunda. Belum ada kepastian mengenai GP Mugello yang seharusnya menjadi pembuka musim dan digelar pada tanggal 31 Mei karena angka kasus penderita virus corona di sana sangat tinggi.

Di kalender, MotoGP Katalunya tercatat di tanggal 7 Juni 2020, namun dilansir dari motociclismo, Kepala Dinas Olah Raga Pemerintah Kota Katalunya, Gerard Figueras yang diwawancara oleh L’Esportiu mengatakan bahwa keputusan digelar atau ditundanya GP belum ditentukan.

“Baik Grand Prix Spanyol Formula 1 maupun Grand Prix sepeda motor Katalunya, yang keduanya dijadwalkan di Montmelo Circuit dapat dimainkan sesuai jadwal. Saat ini, keputusan untuk membatalkan 2 balapan tersebut belum diambil, karena kami masih memiliki harapan untuk menjadwal ulang mereka di kalender,” ujarnya.

Meski tetap diusahakan, jika Dorna tidak memberikan izin maka MotoGP Katalunya diperkirakan tidak berlangsung. CEO Dorna, Carmelo Ezpelata mengatakan bahwa jika kondisi memungkinkan, mungkin balapan bisa digelar namun dengan pintu tertutup alias tanpa penonton. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*