Flat Track dan Cafe Racer Akan Jadi Model Baru Harley-Davidson 2021

0
57
harley-davidson baru
Harley-Davidson Flat Tracker. Foto: motorcyclenews

NaikMotor – Harley-Davidson sedang menyiapkan 2 model motor baru, yaitu Flat Track dan Cafe Racer. Keduanya terinspirasi dari model terdahulu dan akan ditenagai mesin berkapasitas 1250cc. 

Dilansir dari motorcyclenews, Harley-Davidson sedang menyiapkan dua model motor baru mereka, yaitu Flat Track dan Cafe Racer yang menggunakan mesin V-Twin 60 derajat berkapasitas 1250cc liquid cooled dari Pan America.

harley-davidson baru
Harley-Davidson model Cafe Racer. Foto: motorcyclenews

Kedua motor yang sedang dikembangkan ini menggunakan prinsip desain modular baru Harley. Keduanya menggunakan kerangka tralis baja yang sama hingga running gear seperti untuk suspensi. Sementara untuk swingarm Flat Track terlihat seperti dari model Future Custom yang dijadwalkan untuk rilis tahun depan (2021).

Model Flat Track menyandang desain dari XR750 dan XG750R yang jago dan diakui di lintasan balap datar yang memiliki highpipe besar, roda 19″ serta gaya Knight-Style pada unit belakangnya. Sedangkan untuk Cafe Racer terinspirasi dari XLCR di era tahun 1970-an yang modelnya memiliki swingarm persegi dan suspensi twin-shock.

 

Gambar mesin prototipe muncul akhir tahun 2019 lalu namun tidak muncul di timeline model baru, sehingga belum bisa dipastikan kapan akan dirilis secara resmi. Meski sambil berusaha keras melindungi seluk-beluk desain, Harley-Davidson menegaskan bahwa model tersebut dengan dalam pengerjaan. Diperkirakan paling cepat kedua motor ini akan hadir pada 2021 atau bahkan bisa jadi di tahun 2022. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*