Tips Jitu Dari Pirelli Indonesia Saat Ban Motor Jarang Mengaspal

0
120
Merawat Ban Jarang Digunakan, Berikut Tips dari Pirelli Indonesia
Ban pada motor yang jarang digunakan harua dirawat juga. Foto: istimewa

NaikMotor – Situasi social distance membuat sepeda motor jarang digunakan, salah satu komponen penting yaitu ban akan mengalami kerusakan jika tidak dirawat dengan benar. Berikut langkah merawat ban jarang digunakan dari Pirelli Indonesia.

Anjuran pemerintah untuk melakukan kegiatan dari rumah tentu saja membuat motor kesayangan jarang mengaspal. Salah satu komponen penting yaitu ban motor tidak bisa sembarangan cara merawatnya, jika salah bisa berakibat karet ban akan cepat getas.

Pirelli Indonesia punya tips jitu untuk merawat ban jarang digunakan. Berikut tipsnya.

  1. Pastikan posisi motor dalam keadaan standar 2 (standar tengah), fungsinya agar tekanan ban motor akan lebih merata agar tidak timbul benjolan pada ban motor.
  2. Cek tekanan angina ban secara rutin, pastikan sudah sesuai dengan saran dari pabrik, jangan sampai kekurangan atau kelebihan.
  3. Ban dalam kondisi bersih, usahakan tidak terdapat bekas tanah atau lainnya agar kualitas karet ban selalu terjaga dalam kondisi prima.
  4. Tread pattern masih dalam kondisi layak pakai. Maksudnya adalah jika ban sudah botak baiknya segera diganti dengan ban yang ukurannya sesuai dengan anjuran pabrik motornya.
  5. Tempatkan motor yang tidak terpapar langsung sinar matahari atau terdapat genangan air.

Nah, mudah bukan cara merawat ban motor saat kondisi social distance, dan buat sobat naikmotor.com yang ban motornya sudah botak serta ingin mengganti ban baru ga perlu keluar dari rumah. Pirelli Indonesia punya layanan beli ban dari website https://www.astraotoshop.com/brand/pirelli.html (Daus/Contrib/NM).

LEAVE A REPLY

*