Ducati Corse: Dovizioso Masih Pesaing Kuat Marquez

0
43
ducati dovizioso
Ducati ingin mempertahankan Andrea Dovizioso untuk tetap dalam tim. Foto: GPOne

NaikMotor – Ducati keukeuh ingin mempertahankan Dovizioso untuk tetap dalam tim di tahun 2021. Mengingat pembalap lain sudah tekan kontrak dengan timnya, Ducati harus fokus meyakinkan rider Italia tersebut. 

Melihat Honda yang telah mengikat Marc Marquez untuk 4 tahun ke depan serta Yamaha yang tahun ini berhasil menjalin kerja sama dengan Jorge Lorenzo untuk menjadi test rider timnya, Ducati sedang berusaha untuk mempertahankan Pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso.

Dilansir dari motorsport-total, Ducati tengah harap-harap cemas karena saat ini tidak ada pembalap alternatif lain untuk Ducati. Kabarnya, Ducati rupanya mengincar Marquez dan Maverick Vinales, hanya saja mereka tetap berada di tim yang saat ini tengah menaungi mereka.

Dalam percakapan Paolo Ciabatti selaku Sporting Director dari Ducati Corse dengan GPOne, ia mengatakan bahwa Yamaha bergerak cepat, begitu pula dengan Honda yang akan terus berjuang bersama Marc Marquez untuk 4 tahun ke depan.

ducati dovizioso
Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati Corse. Foto: motorsport

“Seperti yang kami katakan, kami memiliki pembalap yang sangat cepat, Dovizioso telah menjadi satu-satunya saingan Marquez dalam 3 tahun terakhir, jadi kami memutuskan untuk menunggu sementara. Tidak terburu-buru dalam memutuskannya,” ujarnya.

Ciabatti juga yakin bahwa Dovi belum ada keinginan untuk pensiun sehingga ia tidak khawatir akan hal itu. “Dovizioso ingin terus balapan. Saya tidak khawatir ia akan mengundurkan diri,” tambahnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*