Makin Kacau, MotoGP Perancis Juga Ditunda dari Jadwal Mei

0
40
motogp prancis
MotoGP 2017 di Le Mans, Prancis. Foto: mcnews/motogpstar

NaikMotor – Setelah banyak jadwal yang ditunda bahkan ada yang dibatalkan karena penyebaran covid-19, kali ini MotoGP Perancis juga terpaksa diundur hingga waktu yang belum ditentukan. 

MotoGP Perancis yang seharusnya akan diselenggarakan di Le Mans pada 17 Mei 2020 terpaksa ditunda karena pandemi virus corona.

Belum ada keterangan atau informasi lebih lanjut mengenai kapan GP Perancis akan digelar dan apakah GP Mugello, Italia bisa berlangsung sesuai jadwal atau tidak.

Mengutip dari laman Crash, FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan rasa sesal harus mengumumkan penundaan Grand Prix de France di Sirkuit Bugatti, Le Mans yang dijadwalkan untuk digelar pada 15-17 Mei 2020.

Karena situasi yang belum memungkinkan, tanggal baru untuk GP Perancis tidak dapat dikonfirmasi sampai keadaan menjadi lebih jelas dan kondisi memungkinkan untuk menggelar acara.

CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa MotoGP tidak akan berlomba hingga akhir musim dingin untuk mengindari kompromi dengan kalender 2021. “Kurangnya tanggal alternatif untuk GP yang ditunda dilihat sebagai prekursor kalender balap 2020 yang dipersingkat. Format persisnya hanya akan diketahui setelah lampu hijau untuk kompetisi balap ini diberikan,” sebut Ezpeleta.

Waktu yang paling memungkinkan untuk menggelar acara MotoGP musim ini adalah bulan Juni. Namun tampaknya bulan Juli dan Agustus terlihat lebih realistis. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk tetap menggelar acara meski tanpa penonton. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*