Pandemi Corona, Ini Dia Pembaruan Kalender MXGP 2020 Seri Indonesia, Perancis dan Asia

0
131
kalender mxgp covid-19
MXGP Indonesia. Foto: Dirt Bike Rider

NaikMotor – Selain MotoGP dan WorldSBK, Motocross GP 2020 juga terkena imbas pandemi corona. Kalender MXGP 2020 terbaru juga harus menyesuaikan jadwal gelarannya demi meminimalisir penyebaran covid-19

FIM dan Infront Moto Racing menginformasikan update kalender MXGP 2020, terutama seri Perancis, Indonesia dan Asia. Perubahan jadwal dilakukan untuk menjaga keselamatan publik.

MXGP Indonesia di Jakarta akan dipindahkan dari Juni ke 31 Oktober – 1 November 2020 untuk putaran pertama, sementara putaran kedua perjalanan Indonesia akan disebut sebagai MXGP Asia yang akan digelar pada 7 – 8 November, namun lokasinya belum diinformasikan lebih lanjut. MXGP Indonesia dan Asia diundur mengikuti perubahan MXGP Perancis yang harusnya berlangsung pada 9 – 10 Mei jadi dipindahkan ke akhir Juni, serta akan dilanjutkan di St Jean d’ngely pada 27 – 28 Juni 2020.

Pembaruan Kalender Kejuaraan Dunia FIM Motocross 2020 ini terjadi berkat kerja sama lengkap dengan penyelenggara lokal, Motoclub Angerien, PT Supersport Sensasion International (SSS) dan Lightning Production dan PT Arena Sirkuit Indonesia, federasi nasional dan pemerintah, bersama dengan  FIM dan FIM Eropa. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*