Balapan Virtual Akan Digelar Lagi Karena MotoGP Belum Jelas Kapan Mulainya

0
66
Virtual Race
Balap Virtual MotoGP pertaman akan diikuti 10 pembalap. Foto: MotoGP

NaikMotor – Lagi-lagi jadwalnya ditunda, MotoGP mengumumkan akan menggelar balapan virtual ke-2. MotoGP Virtual Race #2 akan digelar April untuk mengobati kerinduan banyak pihak dengan balapan. 

Seri MotoGP di Jerez yang seharusnya digelar awal bulan Mei terpaksa ditunda karena situasi yang tidak memungkinkan yang disebabkan oleh pandemi corona. Pengunduran lomba dari tanggal 1-3 Mei di Jerez ini merupakan ke-5 kalinya penundaan GP musim ini. Namun berita bahagianya, hari ini, Virtual Race akan digelar untuk pertama kali. Setelah diumumkan lewat akun sosial media dan situs resmi MotoGP, virtual race menarik perhatian dan menimbulkan antusiasme yang tinggi baik dari penggemar juga pembalap.

Virtual Race

Virtual Race dengan lokasi sirkuit di Italia (Mugello Circuit) akan diikuti oleh Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha), Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), Joan Mir (Team Suzuki Ecstar), Marc dan Alex Marquez (Repsol Honda Team), Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini), Iker Lecuona dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3), serta Francesco Bagnaia (Pramac Racing).

Karena terus ditunda hingga saat yang belum bisa ditentukan, MotoGP pun memutuskan untuk kembali menyelenggarakan balapan virtual ke-2 pada hari Minggu, 12 April mendatang. Di kompetisi eSport ke-3 nanti, akan ada pemain tambahan seperti dari Red Bull KTM Factory Racing serta Ducati. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*