Lagi, Seri GP Jerez Diundur karena Covid-19, Tidak Jadi Bulan Mei

0
27
Seri GP Jerez
Sirkuit Jerez. Foto: Box Repsol

NaikMotor – Sudah banyak sekali jadwal yang ditunda dan dibatalkan demi mencegah penyebaran covid-19. Terbaru ada lagi perubahan jadwal MotoGP 2020 di mana seri GP Jerez Spanyol juga ikut ditunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan. 

Sebelumya, MotoGP Qatar selaku pembuka musim 2020 dibatalkan, lalu GP Thailand, Argentina, dan Austin terpaksa ditunda karena makin mewabahnya virus korona di negara-negara tersebut. Kali ini, Spanyol menjadi negara ke-5 yang GP-nya ikut ditunda. Sesuai kalender yang direvisi seri GP Jerez Spanyol harusnya berlangsung pada awal bulan Mei.

Banyak yang berharap GP Jerez akan menjadi balapan pembuka musim ini, tapi rupaya, FIM menyatakan bahwa balapan yang hendak digelar pada 1-3 Mei di Circuito de Jerez-Angel Nieto ini juga terpaksa ditunda.

“Karena situasinya tetap dalam evolusi konstan, tanggal baru untuk MotoGP Spanyol tidak dapat dikonfirmasi sampai menjadi lebih jelas kapan tepatnya akan dimungkinkan untuk mengadakan acara tersebut. Kalender yang direvisi akan diterbitkan segera setelah tersedia,” terang pihak FIM seperti yang dilansir dari autosport.

Revisi terbaru dari kalender MotoGP 2020 yang keluar menunjukan jalannya 8 balapan dalam 10 minggu. Dua balapan akhir pekan dan balapan dengan pintu tertutup juga sudah diperdebatkan oleh pihak yang berwenang. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*