MotoGP Ditunda, Ducati Sebut Marquez Beruntung Recovery Lebih Lama

0
33
Marquez juara motogp 2019

NaikMotor – Diundur hingga waktu yang belum ditentukan, MotoGP 2020 otomatis memberikan keuntungan bagi Marc Marquez. Marquez bisa menjalani recovery lebih lama di rumah tanpa bertanding.

Menurut Manajer Umum Ducati, Gigi, Dall’Igna yang dikutip dari motorsport, Marc Marquez dan Honda mendapat keuntungan terbesar dari penundaan MotoGP tahun ini yang disebabkan oleh virus corona. Covid-19 telah membatalkan GP Qatar, menunda GP Thailand, Amerika dan Argentina. Belum diketahui sampai kapan penundaan GP dilakukan karena virus yang menyerang sistem pernafasan ini.

Penundaan musim ini membuat Marquez memiliki lebih banyak waktu untuk recovery atau istirahat dari cedera bahunya di rumah. Saat di test Qatar, kakak dari Alex Marquez ini masih mengalami kesulitan saat memacu motor di trek.

“Saya pikir Marc Marquez akan mendapat manfaat karena dialah yang secara fisik harus paling pulih. Dengan bulan-bulan persiapan lebih lanjut ini dia akan lebih siap,” ujar Dall’Igna.

“Saya merujuk ke Honda pasti, tetapi juga untuk Aprilia, yang telah cukup meningkatkan motor, tetapi memiliki beberapa masalah dengan performa dan akan dapat berlindung dari sudut pandang ini.”

Ducati kecewa dengan pembatalan race Qatara karena sebelumnya Dovi telah memenangkan 2 balapan terakhir bersama Desmosedici-nya. Dall’Igna yakin jika Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang sebelumnya sudah baik bisa lebih baik dan kuat seandainya race di Losail terus berlangsung.

“Saya ingin sekali melihat balapan Qatar karena kami bisa melakukannya dengan baik,” ujarnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*