WorldSBK Jerez Terancam Batal, Tapi Ada Opsi Balap Tanpa Penonton

0
46
gp spanyol andalusia
Sirkuit Jerez. Foto: Box Repsol

NaikMotor – WorldSBK 2020 Jerez terancam batal karena imbas virus corona. Meski sampai saat ini belum ada kepastian apakah WorldSBK akan tetap berlangsung di Jerez atau tidak, (3/5/2020). 

Putaran pertama di Phillip Island sudah selesai, dilansir dari motosan, sampai sekarang para pembalap, manajer dan awak tim belum masih digantung nasibnya, akankah mereka bertanding di Jerez atau tidak. Mereka berharap pihak Dorna segera menentukan keputusan balap WorldSBK Jerez. Sedangkan, kompetisi di Qatar sudah dipastikan batal karena Qatar akan mengkarantina pendatang dari beberapa negara selama 14 hari.

Filippo Conti selaku manajer tim GRT Yamaha mengatakan bahwa, “Pada saat ini belum ada komunikasi, soal apakah WorldSBK 2020 Jerez terancam batal. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa material kami akan dibawa ke Spanyol dan kemudian kami akan melihat apa yang akan terjadi. Ini tentu saja merupakan situasi yang sangat kompleks, di mana kita harus menjamin keamanan maksimum untuk semua, apakah kita memutuskan untuk terus atau tidak.”

Ia juga berpendapat bahwa akan lebih baik untuk dibatalkan lalu mengevaluasi dan menentukan jadwal ulang. Conti juga berharap Dorna akan segera menghubungi mereka.

Sedikit berbeda dengan Conti, Manuel Puccetti dari Puccetti Racing, Serafino Foti dari Aruba.It Racing Ducati dan Lucio Pedercini dari Squadra Team Pedercini mendukung diselenggarakannya balap tanpa penonton.

“Kami juga sedang menunggu kabar dari Dorna, tetapi jelas kami tidak dapat membuat rencana jangka panjang, mengingat situasi ini terus berkembang,” tutur Foti.

“Saya harap Dorna membuat keputusan terbaik bagi semua orang. Soal balapan tertutup,  saya akan menerimanya, meskipun saya berharap tidak karena superbikes selalu membuka pintu bagi orang-orang,” ujar Pedercini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*