Italia Masuk Zona Merah, Nasib WorldSBK Jerez Menggantung?

0
46
gp spanyol andalusia
Sirkuit Jerez. Foto: Box Repsol

NaikMotor – Mewabahnya covid-19 menyebabkan Italia masuk ke zona merah. Imbasnya, gelaran WorldSBK 2020 Jerez menggantung terancam batal.

Pemerintah Italia telah membuat regulasi yang akan membatasi kebebasan warganya berpergian untuk mencegah semakin mewabahnya virus Corona. Sehingga gelaran WorldSBK 2020 Jerez menggantung. Saat WorldSBK 2020 Qatar yang semestinya diselenggarakan (13-15/3/2020) harus ditunda karena WN Italia yang datang ke Qatar harus dikarantina selama 14 hari.

Perhelatan kejuaraan dunia superbike di Jerez yang dijadwalkan pada tanggal 27-29 Maret 2020 ini juga terancam dibatalkan karena Italia merupakan rumah dari banyak pembalap, tim dan anggota tim GP dan Superbike dunia, seperti tim Aruba, Barni, Puccetti, Go Eleven, Pedercini, Giansanti, MV Agusta, Bardahl Evan Bros, dan lain-lain. Selain warga negara Italia yang bekerja untuk tim, ada juga di bagian promotor, reporter dan fotografer, tak lupa pembalap Italia sendiri seperti Federico Caricasulo, Andrea Locatelli, Michael Rinaldi, Raffaele De Rosa, Randy Krummenacher dan lainnya.

Dilansir dari speedweek, ada sekitar 10.000 orang yang positif covid-19 dan 460 orang meninggal dunia. Tidak hanya WorldSBK dan MotoGP yang jadwalnya terpengaruh akibat covid-19, tapi museum dan sekolah terpaksa ditutup sementara dan termasuk pertandingan liga sepak bola seri A terpaksa dibatalkan. (Litha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*