Warganya Dikonfirmasi Corona, MotoGP 2020 Argentina Tetap Berlangsung?

0
50
MotoGP 2020 Argentina Tetap
MotoGP di Argentina. Foto: MotoGP

NaikMotor – Argentina telah mengkonfirmasi bahwa salah seorang warganya terinfeksi virus corona, sementara GP Argentina yang akan digelar bulan depan.  Apakah MotoGP 2020 Argentina tetap dilangsungkan seperti keputusan lalu atau malah ditunda seperti Thailand

Kementerian Kesehatan Argentina telah mengkonfirmasi bahwa salah satu warga negaranya, seorang pria berusia 64 tahun positif mengidap corona. Dilansir dari motosan, Pria tersebut baru saja kembali ke Buenos Aires pada 25 Februari setelah berada di Perancis selama beberpa hari. Meski sempat dirawat inap, pria tersebut akhirnya meninggal dunia.

Sebelumnya, Argentina tampak yakin bahwa negaranya aman dan dampak covid-19 tidak akan mempengaruhi digelarnya GP Argentina 2020. Tetapi dengan munculnya kasus covid-19 di sana, apakah MotoGP 2020 Argentina tetap digelar sesuai jadwal atau malah ditunda seperti Thailand atau bahkan dibatalkan seperti Qatar?

Seharusnya, GP Argentina diselenggarakan pada 19 April mendatang. Namun, sampai saat ini belum ada keterangan atau informasi lebih lanjut tentang tetap digelar atau tidaknya MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

gp argentina
Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Foto: MotoGP

Sebelum Argentina, GP20 dijadwalkan akan diadakan di Circuit of the Americas pada 5 April, namun menurut update terakhir dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) pada Sabtu, 7 Maret kemarin, di Amerika ada 164 total kasus, dan 11 orang yang meninggal dunia. Sampai saat ini tidak ada informasi mengenai penundaan atau pembatalan GP di CotA. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*