Argentina Pede Tetap Gelar GP, Yakin Negaranya Aman dari Corona

0
54
Update Kalender MotoGP
Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Foto: Welcome Argentina

NaikMotor – Argentina tetap gelar GP 2020 karena yakin tidak ada resiko atas wabah Covid-19 alias Corona. Sehingga negara di Amerika Selatan itu tidak perlu menunda bahkan membatalkan MotoGP 2020 di Autodromo Termas de Rio Hondo bulan April mendatang. 

Argentina akan menjadi tuan rumah putaran kedua MotoGP musim ini. GP Argentina 2020 akan berlangsung pada 17-19 April 2020 di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Argentina yakin tidak akan ada bahaya yang menyerang sehingga yakin untuk tidak menunda atau membatalkan MotoGP seperti Qatar dan Thailand untuk MotoGP musim ini di negaranya.

Qatar membatalkan MotoGP musim ini karena masalah regulasi pendatang dari Italia dan beberapa negara lainnya akan langsung dikarantina selama 2 minggu. Sementara, kemungkinan banyak orang Italia yang memiliki andil penting untuk MotoGP. Sedangkan negara gajah putih, Thailand, memutuskan untuk menunda MotoGP 2020 dan acara dengan banyak massa lainnya karena semakin virus corona juga mewabah di sana.

Melihat hal tersebut, kemungkinan opening MotoGP 2020 akan dilakukan di Circuit of the Americas (COTA) atau malah di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Namun rupanya Amerika juga diliputi keraguan karena di sana dilaporkan telah ada 103 catatan kasus corona. Sedangkan Argentina tetap gelar GP karena sampai saat ini tidak memiliki catatan kasus virus Covid-19.

Dilansir dari laman Crash, menurut Kementrian Kesehatan Bangsa dan Pemerintah Santiago del Estero, Argentina saat ini tidak memiliki batasan pada penyebaran virus corona dan tidak ada masalah yang diproyeksikan karena protokol keamanan sehingga Argentina tetap gelar GP 2020.

“Tanggal MotoGP di Argentina akan berjalan normal dan akan terus menjadi bagian dari Kalender Kejuaraan Dunia 2020,” ujarnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*