Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Technical Training Level 1 Digelar Wahana di LPKA Tangerang

0
Wahana di LPKA Tangerang
Wahana memberikan Technical Training Level 1 di LPKA Tangerang. Foto: istimewa

NaikMotor – Wahana memberikan Technical Training Level 1 di SMK Istimewa Kota Tangerang yang berada di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang. Dukungan Wahana di LPKA Tangerang dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan vokasi.

Main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) serius dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan terutama di SMK binaan. Termasuk SMK Istimewa Kota Tangerang yang berada di LPKA Tangerang dengan memberikan beragam​ materi teknis sepeda motor Honda.

Melalui Yayasan Wahana Artha (YWA) pada Senin-Rabu (9-11/3/2020), tim Training Center Wahana memberikan Technical Training Level 1 untuk puluhan anak LPKA dengan berbagai teori teknis. LPKA Tangerang merupakan salah satu sekolah binaan dari 55 sekolah yang dibina Wahana di Jakarta Tangerang yang menjalankan kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor Honda.​ Selain materi tertulis, training diisi dengan beragam praktek untuk kelistrikan, body, sasis hingga mesin.

“SMK Istimewa jadi sebutan untuk satu sekolah binaan Wahana ini. Tetapi diperlakukan dengan tidak ada perbedaan, baik soal materi, sarana praktek, peralatan, hingga produk latihan semuanya sama dengan SMK binaan umum lainnya,” jelas Ketua Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira dalam sambutan pembukaan.

Yayasan Wahana Artha yang memiliki fokus aksi sosial di bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ini sama sekali tidak membedakan SMK tersebut dengan SMK umum lainnya. Tidak hanya sarana, prasarana dan kurikulum saja bahkan anak didik LPKA juga berhak mengikuti kontes mekanik tingat SMK regional yang rutin digelar Wahana setiap tahun. Perlakuan ini dilakukan Wahana dalam rangka memberikan semangat serta ilmu yang dapat bermanfaat bagi siswa LPKA di masa mendatang.

Guna menghasilkan pendidikan vokasi yang bermutu, Wahana Makmur Sejati juga rutin memantau perkembangan pendidikan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor di sekolah binaan tersebut. “Kami juga buka peluang bagi anak didik LPKA untuk dapat bekerja di beberapa jaringan bengkel Wahana di Jakarta dan Tangerang setelah melewati proses yang mereka lalui,” tutup Ronnal. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here