Siswa SMK Tes Kerja di Wahana untuk Menjadi Mekanik AHASS

0
Siswa SMK Tes Kerja
Siswa SMK binaan Wahana mengikuti Tes Kerja sebagai mekanik AHASS. Foto: istimewa

NaikMotor – Sebanyak 200 siswa SMK binaan Wahana Honda mengikuti tes kerja sebagai mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) Jakarta-Tangerang. Siswa SMK tes kerja di PT Wahana Makmur Sejati (WMS) pada (22-24/1/2020).

Kegiatan rutin setiap tahun yang digelar Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT WMS ini merupakan upaya mendukung kebijakan vokasi pemerintah terkait dunia usaha untuk memberikan kesempatan kerja lulusan SMK. Siswa SMK tes kerja yang berlangsung di gedung Wahana Artha, Gunung Sahari, Jakarta Pusat berjumlah 200 siswa.

Siswa SMK Tes Kerja

“Mechanic Development Program ini adalah bukti Dukungan Wahana dan Honda untuk memberikan kesempatan lulusan SMK untuk dapat kerja setelah lulus, ” jelas Group Head of CSR Wahana, Ronnal Prawira. Dijelaskan lebih lanjut, seluruh peserta yang hadir merupakan pelajar dari 55 SMK yang menjadi binaan Wahana Honda.

Program MDP kali ini adalah yang keempat digelar Wahana untuk lulusan SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda. Ada dua tahapan tes yang wajib dilalui lulusan SMK yaitu psikotes dan praktek. “Wahana berkomitmen tidak hanya berikan kesempatan bekerja di 323 AHASS yang Ada di Jakarta dan Tangerang, tapi juga meningkatkan kualitas lulusan dengan beragam program penembanhan pendirian di 55 SMK binaan Wahana Honda,” tutup Ronnal. (Rls/NM)

Siswa SMK Tes Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here