Cari Vespa Matik Seken Simak Tips dari TEPEPA Performance

0
264
Vespa Matik Seken
Om Giri siap membantu dalam pengecheckan sebelum membeli Vespa matik bekas. Foto: Tepepa

NaikMotor — Bagi anda yang ingin membeli Vespa matik seken ada baiknya menyimak tips dari Haryo Girisagoro Bashirun Alim selaku owner TEPEPA Performance, supaya mendapatkan unit bekas yang mumpuni.

Harga Vespa matik seken tergolong masih mahal, jika berniat meminang Vespa matik baiknya harus memahami bagian mana saja yang harus di cek sebelum tawar menawar harga.

“Yang pertama surat-suratnya, harus lengkap BPKB dan STNK-nya. Lebih bagus jika pajak masih hidup. Dan jangan lupa kunci harus ada dua, biru dan cokelat.” Jelas Om Giri panggilan akrabnya saat kami menyambangi bengkelnya di bilangan Cirendeu, Tangsel.

Om Giri menambahkan,” Pastikan bodi tengah hingga tebeng depan tidak ada cacat seperti penyok atau robek. Sebab rangka Vespa ini jenisnya monokok, bodi dan rangka menjadi satu kesatuan. Ada penyok bahkan bengkok sedikit bisa mempengaruhi handling saat berkendara.”

Vespa Matik Seken
Check bagian CVT dan Blok Mesin, jangan sampai ada rembesan oli. Foto: Tepepa

Setelah bodi dan rangka aman, pengecekan Vespa matic bekas bisa dilihat dari CVT dan blok mesinnya. Sama kayak beli motor seken lainnya, pastikan di blok mesin enggak ada rembesan oli. Nah, sebelum mengecek kondisi CVT Vespa matic bekas ketahui dulu tipenya.

“Kalau Vespa generasi 2vie dan 3vie itu rata-rata suaranya masih kasar dan gredeg. Beda dengan Vespa matik yang sudah I-get, CVT sudah lebih halus. Oh ya, hindari beli Vespa matik yang kampas ganda sudah dipantek. Memang lebih halus dan enggak gredeg, tapi nantinya malah enggak awet,” jelas Om Giri.

Biasanya untuk menutupinya pedagang bilang kampas gandanya custom atau modifikasi, nah itu bisa dipastikan sudah dipantek. Kelistrikan juga jangan sampai terlewatkan, terutama aki, stoplamp, DRL serta lampu sein.

Menariknya, jika sobat naikmotor.com ragu untuk mengecek sendiri kondisi Vespa matik bekas yang akan dibeli, bisa ajak COD penjualnya di bengkel Tepepa, biar “Dokter” TEPEPA yang akan mengecek semuanya dan tidak dikenakan biaya alias gratis. (Daus/ Contrib/ NM)

LEAVE A REPLY

*