Usai MotoGP Qatar Batal, MotoGP 2020 Thailand Batal Juga?

0
45
MotoGP 2020 Thailand Batal
Sirkuit International Chang, batalnya seri Qatar dikhawatirkan merembet ke MotoGP 2020 Thailand. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Kabar batalnya MotoGP Qatar yang akan diselenggarakan minggu depan sudah dikonfirmasi. Ada kekhawatiran MotoGP 2020 Thailand batal juga.

Seri pembukaan MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar terpaksa dibatalkan karena kasus makin mewabahnya virus corona yang membuat pemerintah Qatar akan mengkarantina pendatang dari Italia dan negara lain yang mana memiliki andil penting dalam MotoGP.

Jika melihat kalender MotoGP 2020, lokasi seri berikutnya akan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Thailand pada 22 Maret 2020. Mengingat rapatnya gelaran seri berikutnya itu ada kekhawatiran  MotoGP 2020 Thailand batal juga.

Namun,  dilansir media motorsport, GP Thailand kabarnya akan ditunda. Demikian menurut laporan dari AFP, Anutin Charnvirakul selaku wakil perdana menteri sekaligus menteri kesehatan Thailand telah mengkonfirmasi bahwa balapan akan ditunda dari tanggal 22 Maret.”Saya tidak mengatakan itu dibatalkan, saya hanya mengatakan itu ditunda sampai waktu memungkinkan kita untuk melakukan acara,” ujar Anutin kepada AFP.

“Itu karena corona virus. Kita harus menunda hari ini sampai pemberitahuan lebih lanjut. Kita harus mengikuti keadaan di seluruh dunia dan itu demi kepentingan terbaik bangsa dan juga para pesertanya,” tambahnya.Meski demikian, Dorna belum mengkonfirmasi penundaan GP Thailand ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*