Belum Sembuh Total, Marc Marquez Kesulitan di Tes Qatar

0
48
tim pabrikan
Marc Marquez dari Repsol Honda Team. Foto: MotoGP

NaikMotor – Masih dalam proses penyembuhan cedera bahunya, Marc Marquez kesulitan di Tes Qatar. Bahkan, di Tes Pramusim MotoGP 2020 Qatar hari kedua, Marquez sempat terjatuh.

Pada tes pra-musim hari pertama (22/2/2020), Marc Marquez berhasil menempati posisis ke-6, namun pada hari kedua, hanya berada di posisi 14. Marquez kesulitan di Tes Qatar itu sehingga mengalami kecelakaan di Turn 8.

Menurutnya, kecelakaan di Turn 8 disebabkan karena ia terlalu banyak mendorong dengan kakinya untuk mengimbangi kurangnya kekuatan di bahu. “Kecelakaan itu pada turn 8 ketika saya mengubah arah. Saat itu saya mengubah arah dengan normal, terutama ketika saya lelah saya banyak mendorong dengan kaki saya karena saya tidak bisa melakukannya dengan bahu saya, dan saya mendorong terlalu banyak dengan kaki saya, kehilangan bagian depan dan dengan bahu saya tidak bisa kembali dan saya jatuh dari motor. Selain itu kami beruntung baik-baik saja,” ujarnya.

Marquez juga mengatakan bahwa di sirkuit ini ia berjuan lebih keras daripada saat di Sepang dan saat ini mereka jauh dari yang terdepan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*