Persaingan WorldSBK 2020, Mampukah Rea Mempertahankan Titlenya?

0
110
WorldSBK 2020
Jonathan Rea ungguli Razgatlioglu di tes Jerez hari kedua. Foto: WorldSBK

NaikMotor – WorldSBK 2020 akan segera dimulai. Banyak nama pembalap yang menyita perhatian penggemar, seperti Rea yang sudah 5 kali berturut-turut menjuarai WSBK. Bagaimana dengan tahun ini? Apakah Rea mampu untuk mempertahankan gelarnya?

Persaingan di WorldSBK 2020 akan diwarnai banyak pembalap berpotensi yang menyita perhatian penggemar, seperti Jonathan Rea yang sudah mendapat title 5-in-a-row karena 5 tahun berturut-turut memenangkan balapan superbike, yaitu dari 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Selain Rea dari Kawasaki Racing Team Worldsbk, juga ada Scott Redding dari Aruba.IT Racing – Ducati yang dengan optimis berjanji akan memenangkan WSBK tahun ini dan merebut gelar juara dari Rea. Tak mau kalah, Rea juga sangat termotivasi untuk meraih gelar keenamnya. Bukan hanya Redding, nanti Aruba.IT juga turun bersama Chaz Davies selaku rekan setimnya.

Foto: WorldSBK

Rekan satu tim Rea, Alex Lowes yang baru tahun ini bergabung di KRT juga kemungkinan besar akan bertarung melawannya. Lowes tahun kemarin menduduki peringkat 3 setelah Alvaro Bautista. Toprak Razgatlioglu, mantan rekam setim Rea yang sekarang dinaungi Pata Yamaha WorldSBK Team ini juga memungkinkan persaingan perebutan gelar akan menjadi lebih panas.

Rookie WSBK juga tampaknya perlu diwaspadai, seperti Garrett Gerloff dari tim GRT Yamaha WorldSBK dan rekannya Federico Caricasulo. Masing-masing ingin mengesankan negaranya sendiri dan tentunya membuat kompetisi ini semakin ketat untuk Rea dan gelar yang telah ia pertahankan selama 5 tahun ini. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*