Zarco Sindir Lorenzo dan Puji Quartararo Lebih Hebat Darinya

0
33
Avintia Ducati Ubah Desain
Berkat Johann Zarco Avintia Ducati akan mendapat material lebih bagus. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Johann Zarco puji Fabio Quartararo berbeda dan lebih hebat darinya. Sebaliknya, Zarco menyindir Lorenzo dan Honda dengan mengatakan bahwa ia tidak begitu peduli dengan uang. 

Johann Zarco, diberhentikan di pertengahan musim oleh KTM, ia memutuskan untuk berjuang di Reale Avintia Ducati. Sempat tidak mau berada di sana, apa perubahan Avintia sehingga Zarco memutuskan untuk bergabung? Rupanya timnya telah berubah menjadi tim satelit yang sebelumnya merupakan tim independen.

Pembalap Perancis ini mengatakan bahwa di Malaysia, kita dapat melihat bahwa teknisi Ducati selalu siap sedia, dan mereka bekerja sama untuk hasil yang maksimal. Zarco mendapat kepercayaan Ducati dan ia sangat senang.

“Saya sangat percaya diri di Ducati. Dan jika saya ingin melaju kencang dan Ducati pikir saya butuh hal lain, saya rasa mereka akan memberikannya kepada saya karena mereka selalu sangat dekat dengan tim satelit,” ujarnya.

Di saat yang sama, pembalap asal Perancis yang memimpin di MotoGP adalah Fabio Quartararo, dan Zarco mengakui bahwa Fabio lebih baik darinya.

“Ia berbeda. Fabio telah bekerja dengan sangat baik, bahkan lebih baik dari saya. Mungkin dia tiba di waktu yang tepat karena Valentino mungkin ingin pensiun. Ini adalah waktu terbaik baginya. Jika saya di posisi dia, saya akan melakukan hal yang sama. Ada banyak perbedaan keputusan tapi itulah hidup,” jelas Zarco.

Pembalap berusia 29 tahun ini sempat ditawari kesempatan untuk menunggangi Honda RC213V di tim LCR, tapi hanya sebagai Pembalap Pengganti Nakagami yang cedera. Zarco sempat mencicipi Honda MotoGP sampai 3 seri terakhir MotoGP 2019.

Zarco menyindir Lorenzo dan Honda saat menyataka bahwa mungkin hal baik datang dari yang buruk karena Ducati membuka kesempatannya. Ia lebih suka penolakannya oleh KTM dibandingkan dengan penolakan Lorenzo di Honda.

“Saya tidak begitu tertarik dengan uang, tidak seperti dia. Saya harus meminjam uang untuk mendapatkan rumah, sedangkan dia tinggal di negara yang tidak harus membayar pajak, atau ia bayar tapi tidak utuh. Saya tinggal di Perancis, saya membayar pajak dan hak tanggungan,” tuturnya. Ia juga menjelaskan ia mempunyai lebih banyak alasan untuk terus mencari uang, tapi ia tidak melakukannya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*