Tips n Trick Pengaplikasian Teknik Water Transfer untuk Percantik Motor

0
water transfer ala diton
Hasil pengaplikasian teknik water transfer dengan Diton Premium. Foto: Istimewa

NaikMotor – Teknik Water Transfer merupakan teknik pengecatan di media yang rumit, tetapi dapat diaplikasikan sendiri untuk bodypart sepeda motor anda, lho. Begini water transfer ala Diton Premium. 

Water transfer kini menjadi popular sebagai salah satu cara modifikasi paduan painting dan sticker/decals. Ternyata teknik water transfer termasuk memiliki tingkat kesulitan tinggi, soalnya butuh kecermatan.

Sebelum water transfer dilakukan, persiapkan dulu alat-alat yang diperlukan, antara lain water film/pattern, air dan wadahnya, ingat wadah air harus lebih besar dari benda yang akan dicat, ya. Kemudian juga jangan lupa cat semprot Diton Premium Clear 9128.

Langkah pertama water transfer ala Diton Premium, setelah menyiapkan air dalam wadah yang lebih besar dari objek cat, letakan water film atau pattern ke permukaan air dan diamkan selama beberapa detik. Selanjutnya, semprotkan Diton Premium Clear 9128. Diton Premium Clear 9128 berfungsi sebagai activator.

water transfer ala diton
Foto: Istimewa

Kemudian, setelah gambar terlihat menyatu dengan air atau mengembang, celupkan objek atau benda yang akan dicat ke film dalam wadah.

water transfer ala diton

Langkah selanjutnya, setelah menempel, bilas objek secara perlahan dan tunggu hingga kering, dan terakhir semprotkan lagi Diton Premium Clear 9128 agar hasilnya mengkilap dan maksimal.

water transfer ala diton

 

Diton Premium dapat ditemukan di berbagai toko, seperti toko cat, bahan bangunan, hingga online shop. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY