The Orochi: Dewa Ular Flat Tracker Mini DAX Series

0
54
Flat Tracker Mini DAX
Flat Tracker Mini DAX Series milik The UP Magazine karya Cheetah. Foto: The UP Magazine

NaikMotor – Komunitas penggemar flat track di Jepang Have Fun Always Flat Track dimotori Toshiyuki ‘Cheetah’ Osawa selalu menghadirkan hal-hal seru terutama modifikasi motornya berbasis mesin tidur atau horizontal. Salah satunya flat tracker mini DAX series milik The Up Sweep Magazine.

Menurut Tomoyuki “Tsuru” Tsurumaki dari Up-Sweep Magazine, sebuah majalah gaya hidup di Jepang, Flat Tracker mini DAX Series dibuat atas inisiatif Cheetah dari Cheetah Custom Cycles sekaligus founder Have Fun untuk membuat motor flat track berbasis Honda DAX.

“ Pada suatu hari di awal musim panas tahun 2019, Cheetah menelepon lalu datang menawarkan ide membuat motor flat track dari Honda DAX.  Saya bilang, mengapa tidak? Itu terlihat menarik, mari kita lakukan,” ungkap Tsuru melalui surat elektroniknya kepada kami.

Motor ini ternyata menjadi prototype Honda DAX flat tracker selanjutnya karena ada tiga model lain yang sama dibuat pada September 2019 atas permintaan konsumennya. DAX Series itu ikut dipajang di acara Yokohama Hot Rod Custom Show Desember lalu dan banyak menyita perhatian dari pengunjung serta peserta lainnya.

Pada Januari kemarin, karena sebelumnya menjadi motor prototype, The Orochi, atau Dewa Ular dalam mitologi Jepang kemudian disempurnakan penampilannya oleh Cheetah dengan sentuhan grafis bodi.

“ Motor ini kami garap hanya dengan waktu dua minggu untuk Up-Sweep. Tiga model flat tracker mini berbasis Honda DAX  lainnya kami buat untuk customer,” sebut Cheetah. (Arif/nm)

 Spesifikasi

Frame / Honda Dax

Mesin / Lifan 150

Karburator / Yoshimura YD-28

Roda / Honda NS-1

Swing arm / Cheetah original

Fork & Triple Tree / Honda Ape

Seat / Cheetah original

Suspensi  / 400mm universal

Handle bar / Cheetah original

LEAVE A REPLY

*