CBR Club Indonesia Gelar Kopdargab Region Jabodetabekcil

0
59
Kopdargab Region Jabodetabekcil
Kopdargab menjadi ajang silahturahmi  CCI Korwil Jabodetabekcil. Foto: CCI Bekasi

Naikmotor – Mengawali kegiatannya di 2020, CBR Club Indonesia (CCI) kembali mengelar Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) yang dihadiri oleh Region se-Jabodetabekcil (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi dan Cilegon) pada Sabtu, (25/01/2020) di Jenius Eat & Drink, Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan Kopdargab yang telah menjadi agenda rutin tahunan ini, selain menjadi ajang silahturahmi  CCI Korwil Jabodetabekcil juga bertujuan mendidik para member dalam membuat, merencanakan, menata, hingga pelaksanaan acara dengan tujuan regenerasi.

Kopdargab ini juga dihadiri oleh perwakilan CCI Kendari, Kuningan, Karawang, Purbalingga, Indramayu, Bali Dewata, Sukabumi, Ciamis, Bandar Lampung, Cimahi dan Temanggung.

Acara dimulai tepat pukul 20.00 WIB,  diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars CCI. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, Bro Eroll (#125) dan Ketua Umum, Bro Riky (#047).

Kopdargab Region Jabodetabekcil
Forum diskusi dalam Kopdargab CCI Jabodetabekcil. Foto: CCI Bekasi

Dalam kata sambutannya, Bro Eroll yang juga Sekjen CCI Bekasi mengatakan, Kopdargab Region Jabodetabekcil merupakan sarana terbaik untuk forum diskusi terkait perkembangan region ke depannya. Seperti agenda-agenda positif, baik agenda region itu sendiri maupun penggabungan agenda dari semua region dalam satu koordinator wilayah Jabodetabekcil.

Pada kesempatan tersebut juga dibuka forum diskusi yang dipandu oleh Korwil Jabodetabekcil, Bro Natanael (#098) untuk membahas berbagai program kegiatan yang akan dilakukan bersama.

Hingga sampai saat ini terdapat 105 Region CCI di  seluruh Indonesia. Setiap region harus sanggup mandiri dalam mengembangkan regionnya sendiri. Jangan 100% berpatok kepada pengurus pusat. Karena pengurus pusat juga lahir dari member di setiap region. Sehingga, dasar utama maju nya CBR Club Indonesia adalah berawal dari Region. Semisal, membuat agenda rutin yang menjadi sarana guyub untuk para member.

Kopdargab Region Jabodetabekcil

“Karena itu pengurus pusat memberikan hak kepada region  untuk mengatur region nya ke arah yang lebih baik agar bisa berkembang namun tetap berpedoman kepada AD/ART dan PO yang berlaku. Dan  setiap kegiatan yg dibuat oleh  pengurus pusat, wajib di dukung dan dilaksanakan oleh setiap region.” ujar Bro Yasa, Dewan penasehat CCI Pusat.

Senada dengan itu, Ketua Umum CCI, Bro Riky (#047) mengatakan, Program dari CCI Pusat memberikan dampak positif bagi setiap region tidak hanya di korwil Jabodetabekcil tapi untuk korwil lainnya , semisal korwil Sumatra, Sulawesi dan lainnya.

Hiburan live music acoustic menambah suasana kopdargab makin seru ditambah lagi dengan pengundian doorprize bagi member yang beruntung. Keseruan tidak berhenti di situ saja, Kopdargab ini  pun ditutup dengan rolling thunder semua member menuju Stadion Patriot Candrabaga. (Rls/ NM)

LEAVE A REPLY

*