Nuansa Budaya Betawi di HUT CBR Club Indonesia Bekasi

0
133
HUT CBR Club Indonesia Bekasi
HUT CBR Club Indonesia Bekasi dengan mengusung budaya Betawi. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pagelaran hari jadi klub Honda ini unik, sebab perayaan HUT CBR Club Indonesia Bekasi bernuansa budaya Betawi. Event berlangsung di Sentra Bisnis Harapan Indah, Bekasi, Sabtu (11/3/2017).

Dengan mengusung tema “Kebersamaan Menyatukan Perbedaan dalam Satu Hati”, CBR Club Indonesia (CCI) Region Bekasi sukses gelar perayaan ulang tahun ketiganya dengan pesta yang menggabungkan unsur hiburan, budaya dan sosial. Tak ketinggalan komunitas penggemar mini sportbike Honda region Bekasi tersebut mengundang ribuan motoris yang tergabung dalam 150-an komunitas lainnya.

HUT CBR Club Indonesia Bekasi

Pesta HUT CBR Club Indonesia Bekasi ke-3 tersebut diawali dengan rolling thunder bersama CCI region lainnya dari Islamic Center Bekasi menuju lokasi acara. Hingga disambut oleh 100 anak yatim piatu asuhan Yayasan An-Naja Medan Satria Bekasi. Serta diwarnai sambutan ala Betawi oleh Komunitas Nangkod Bae, Komunitas Bahasa Betawi, Komunitas Budaya Bekasi dan Padepokan Tunggal Sejati. Mereka menyuguhkan adat palang pintu lalu atraksi pencak silat Betawi serta Ondel-Odel Betawi, kemudian menikmati kuliner khas Betawi bir pletok sumbangan dari Djuli Charity.

Dari panggung utama, acara dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya bersama-sama. Kemudian sambutan disampaikan secara bergantian oleh Doddi #091 CCI Bekasi selaku Ketua Pelaksan acara, Ismail (Ketum CCI),  Wawak (Sekjen CCI), Kiki Q’Noy Perdiansah (Bendahara CCI) dan Rahmat Hidayatullah Pimpinan yayasan . Setelah itu mereka melakukan penyerahan donasi bakti sosial secara simbolis kepada 10 anak sebagai perwakilan.

HUT CBR Club Indonesia Bekasi

“Terima kasih atas kehadiran para Pengurus CCI Pusat, kawan-kawan dari All Region CCI se-Indonesia serta biker lainnya yang datang dari Pulau Jawa, Sumatra dan Bekasi. Selamat datang di Bekasi, inilah pesta kami, bukan sekedar perayaan ulang tahun, tapi ingin menyatukan perbedaan dalam kebersamaan, mohon maaf atas segala kekurangan dalam acara kami ini, salam hormat untuk kawan-kawan semua,” ujar  Dodi.

Malam harinya dilanjutkan dengan pemutaran video 3 tahun perjalanan CCI Bekasi, seremonial ulang tahun ditandai pelepasan kembang api, pengibaran bendaera Cci Bekasi menggunakn Drone. Kemudian pemotongan tumpeng ulang tahun oleh Dodi, potongan pertama diserahkan ke Cendy, Ketum CCI Bekasi. Selanjutnya para biker disajikan berbagai hiburan, mulai penampilan Band Bluetooth, FDJ Sella, lady bike wash serta game dan doorprize dengan hadiah menarik dari para sponsor.

“Selamat ulang tahun CCI Bekasi, semoga semakin solid dan tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya, saya mengingatkan kepada seluruh biker agar selalu mengenakan Alat Peliding Diri (APD) atau safety gear saat riding. CCI bukan geng motor, kita memiliki AD/ ART dan Peraturan Organisasi,” ujar Ismail, Ketum CCI dalam sambutannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pedukung acara ini, yakni tim Bold Experience, SMM Racing Tim, Motoshop Racing, Tiki Ekspedisi, BCC Racing, Antibara, Kilau Mandiri, DFN, MyLens. Pixel Langit dan para media partner. Serta kepada tim panitia yang telah bekerja keras hingga acara ini berjalan sukses,” sebut Cendy, Ketum CCI Bekasi. (Afid/nm)


LEAVE A REPLY

*