Perkenalkan Nih, Komunitas Motor Lintas Merek Vamos, Penakluk Ego

0
103
komunitas Motor Lintas Merek Vamos
Komunitas motor lintas merek Vamos belum lama mengadakan touring ke Ciletuh. Foto: Istimewa

NaikMotor – Didasari atas kesamaan hobi berpetualang naik motor dan kongkow bersama meski beraneka ragam jenis tunggangannya, maka lahirlah Vamos. Belum lima bulan berdiri, komunitas lintas merek Vamos, yang mereka artikan sebagai persaudaraan dari berbagai macam latar belakang baik jenis motor atau  pekerjaan, sudah aktif mengadakan touring.

Menurut Defitra Eka Jaya yang menjadi motor berdirinya Vamos, komunitas lintas merek Vamos, yang menjadi kekuatan mereka adalah hobi bermotor sehingga menanggalkan semua embel-embel jabatan, kasta atau jenis motor para anggotanya.

“ Di Vamos tidak ada struktur hierarki, yang ada hanya jabatan Kapten di atas aspal, sweeper untuk pengaturan irama riding dan keeper yang selalu setia di paling ujung belakang mengawal konvoi.Jadi,  di Vamos yang penting riding bareng-bareng itu prinsipnya,” ucap Defitra yang membesut Triumph Ace Café Limited Edition pengguna helm dari Blackriot.

Defitra juga menambahkan, satu hal yang selalu ditanamkan kepada para anggotanya yakni mengedepankan keamanan dan keselamatan dalam berkendara sehingga jangan sampai hobi ini malah bikin kita celaka. “ Jadi semboyan safety first itu selalu ditekankan kepada seluruh anggota keluarga Vamos,” tukas pentolan Vamos yang ber-basecamp di Jakarta Selatan.

Vamos mengakomodasi para motoris berbagi jenis dan tipe motor mulai Triumph, Royal Enfield,H-D, Kawasaki, Vespa dan jenis motor lainnya. Beberapa daerah di Jawa Barat dan Banten sudah disinggahi oleh touring Vamos tanpa insiden. Baru- baru ini, Vamos baru menyelesaikan perjalananannya menuju Geopark Ciletuh Sukabumi pada awal Februari ini. Mereka merencanakan untuk perjalanan lebih jauh yakni menjelajahi jalanan Sumatera menuju Kerinci dan Kota Sungai Penuh.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*