Hasil Kombinasi Tes Sepang 2020, Alex Rins Duduki Peringkat 3

0
293
Sepang Tes Alex Rins
Hari Terakhir Tes Sepang, Alex Rins Duduki Peringkat 3. Foto: Fitti Weisse

NaikMotor – Hasil kombinasi Tes Sepang 2020, Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar berada di posisi ke-3. Rins di tes hari terakhir di Sepang, (9/2/2020) pun memang berada di peringkat ke-3.

Alex Rins berhasil mencatat waktu 1: 58,450 untuk menempati peringkat tiga, Rins hanya berbeda 0,101 detik dari Fabio Quartararo. Dari hasil kombinasi Tes Sepang 2020, Quartararo yang memperkuat tim Petronas SRT Yamaha selalu menduduki posisi selama Tes Pramusim MotoGP 2020 itu.

“Kami sangat cepat di pagi hari, tetapi juga sangat konstan, selalu dalam 1:59 menit. Saya merasa sedikit lebih nyaman dengan sasis baru, tetapi para insinyur harus menganalisisnya lebih dekat sekarang. Maka kita harus mencobanya di rute lain untuk mengonfirmasi bahwa itu berhasil,” ujar Rins.

Ia juga menjelaskan bahwa varian sasisnya sangat mirip, tetapi sepertinya Rins memiliki sedikit stabilitas lebih dengan yang baru dalam fase pengereman, di mana hal itu tentu saja sangat membantu dirinya. Menurut pria asal Spanyol ini, dengan pengujian selama tiga hari di sirkuit, hasil di kamp Suzuki pasti baik.

Kekuatan GSX-RR tidak berubah, Rins berpendapat bahwa mereka memiliki kecepatan menikung yang baik dan dorongan yang baik. Ia sangat yakin dengan musim GP 2020 ini. “Kami berada di tempat yang saya ingin. Dengan semua pekerjaan yang telah dilakukan Suzuki, saya pikir kita bisa lebih dekat ke puncak,” jelasnya. (Litha/Prob/NM)

kombinasi Tes Sepang 2020,

LEAVE A REPLY

*