Warna Baru Yamaha MT-09 CrossPlane ABS Hadir Februari 2020

0
80

Naikmotor – Seri terbaru MT, MT-09 crossplane kembali hadir dengan warna baru. Selain perbedaan warna, ada spesifikasi baru untuk mesin?

MT-09 CrossPlane pertama kali diluncurkan pada 2014 dengan mesin 3 silinder dan berkapasitas 846 cc. Model didesain dengan pergabungan tampilan naked dan supermotard. Konsep baru mereka adalah “Synchronized performance bike” dan telah debut dengan mesin yang akan memberikan rasa senang bagi pengemudinya karena bisa menyinkronkan kehendak pengendara dengan kecepatan harian motornya.

Dengan frame dari bingkai aluminium tipe die-cast, diperkenalkan juga teknologi terbarunya. Yamaha Electronic Control Throttle alias YCC-T dan D-Mode. Sementara, pipa knalpot baru, peredam terintegrasi yang berkontribusi terhadap konsentrasi massa, dengan mounting dari aluminium. Bahan alloy juga nampak pada  kaliper rem depan tipe mount radial, shift pedal, dan lain-lain.

Warna baru MT-09 ABS ini diluncurkan untuk meningkatkan kesan sporty serupa dengan model supersport. Motor ini dilengkapi mesin berpendingin air, 4 tak, 3 silinder, dan memiliki 4 katup per silinder.

Yamaha Cross Plane MT-09
Yamaha MT-09 hadir dengan warna baru konsep Cross Plane. Foto: mrbike.jp

Warna biru dipilih untuk memberikan pewarnaan yang terkesan dinamis dan sporty, yang menggabungkan Yamaha Racing Blue dengan matt grey, untuk menyambungkan dengan model seri supersport Yamaha YZF-R1. Motor ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 127,2 juta. MT-09 ABS Matte light grey, matte dark grey, dan warna baru, Deep Purplish Blue Metallic C akan rilis pada 25 Februari 2020, serta MT-09 SP ABS hitam akan terus berlanjut penjualannya. (Litha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*