Terkuak! Lepas dari Garansindo, Italjet Gaet Utomo Corp di Indonesia

0
95
Italjet Gaet Utomo Corp
Massimo Tartarini, Presiden dan CEO Italjet. Foto: Italjet

NaikMotor – Brand motor Italjet asal Italia sempat menjadi perbincangan saat digandeng Garansindo bahkan masuk menjadi pemilik saham pabrikan asal Bologna pada tahun 2015. Hingga akhirnya tahun ini Italjet gaet Utomo Corp sebagai distributor barunya di Indonesia.

Seperti diberitakan, Italjet melalui produk reborn-nya berdesain hyperscooter Dragster yang ikonik mulai diperkenalkan di EICMA 2018. Kini, para pemesan pertamanya sudah mulai siap didisttibusikannya ke lebih 20 negara di dunia mulai Mei 2020.

Massimo Tartarini, Presiden dan CEO Italjet menyatakan rasa bangganya bahwa Dragster bisa diterima di dunia seperti Jepang yang fanatik dengan  dunia roda dua. “ Tetapi Jepang bukanlah satu-satunya contoh, Dragster diharapkan diterima di seluruh dunia. Seri edisi pertama dari 499 unit bernomor dan bersertifikat yang telah ditawarkan kepada semua penggemar Dragster sekarang habis terjual dan pemesanan datang dari lebih dari 20 negara. Sekarang penantian akan segera berakhirm dan produksi Dragster akan dimulai pada bulan Mei, ” ucap Massimo dalam rilisnya.

Penasaran tentang perkembangan Italjet khususnya di Indonesia, kami menanyakan langsung kepada Massimo melalui percakapan pesan di whatsapp. Sebelumnya, Massimo pernah menanyakan kepada kami salah satu perusahaan yang mencoba menjadi distributornya di Indonesia pada September 2019. Namun ternyata, kini Italjet gaet Utomo Corp sebagai partner barunya di Indonesia.

 “ Ya, kami sekarang punya di distributor baru di Indonesia, namanya Utomo Corp. Mereka distributor Vespa di Indonesia. Kami bertemu di EICMA 2019 kemarin dengan Denny (bos Utomo Corp) dan kami melakukan kesepakatan pada akhir bulan kemarin,” sebut Massimo kepada kami, Rabu (5/2/2020).

Ditambahkan Massimo, model contoh Dragster dari Italia akan dikirimkan pada Maret mendatang sehubungan dengan keikutsertaan mereka di IIMS 2020 pada April mendatang. “ Kami akan mengirimkan Dragster 200 untuk ikut di acara IIMS nanti. Soal harga kami belum putuskan,” tambah pria flamboyan ini.

Denny dari Utomo Corp langsung menghubungi kami atas permintaan dari Massimo dan membenarkan kabar tersebut.”Kita cari waktu nanti buat ngobrol-ngobrol lagi. Ada beberapa brand motor juga yang kami pegang, Royal Alloy salah satunya,” sebut Denny di ujung telepon.

Setelah ditelusuri, Utomo Corp adalah perusahaan yang salah satunya menaungi PT Premier International sebagai distributor resmi Piaggio dan Vespa di kawasan Jakarta dan Tangerang selain bermain di retail produk lifestyle. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*