Motul Pilih Viskositas Oli GP Matic dan GP Power 10W40 dengan Alasan Ini

0
413

NaikMotor – Merek pelumas asal Perancis, Motul baru saja memperkenalkan oli terbarunya GP Power dan GP Matic berlisensi MotoGP dari Dorna untuk motor harian, Kamis (6/2/2020) di Sentul. 10W40 menjadi spesifikasi viskositas oli GP Matic dan GP Power dengan alasan ini.

Kedua produk ini dirancang untuk motor harian seperti skutik 110cc atau jenis manual 150cc. Berbeda dengan Motul 5100 meski memiliki kekentalan sama, namun GP Matic dan GP Power tanpa menggunakan teknologi Ester. Ester adalah teknologi dari Motul , bahan dasar yang terbuat dari lemak organik diolah melalui proses kimia sterifikasi.

Menurut  Marketing Manager Motul Indonesia Pebruono Christiawa viskositas oli GP Matic dan GP Power sama yakni SAE 10W40 berdasarkan penggunaan paling banyak di Indonesia. ” Hal ini karena 10W40  memiliki percepatan perubahan kekentalan lebih cepat dari suhu normal (kurang lebih 20 derajat celcius) saat start mesin sampai pada saat suhu tinggi 100 derajat celcius. Sehingga membuat pelumasan di dalam mesin lebih optimal dan daya kerja mesin lebih ringan,” tukasnya.

Menurut Motul,  manfaat serta keunggulan, di antaranya membuat mesin lebih bersih, hemat bahan bakar, menjaga suhu ideal mesin, memberikan perlindungan keausan, dan memperpanjang usia mesin.

Motul GP Power dan Motul GP Matic dijual dalam kemasan 1 liter dengan harga eceran tertinggi Rp 90,000. Motul GP Power diciptakan untuk motor 4 tak manual dengan standardisasi JASO MA2, mencegah terjadinya selip kopling basah. Sementara, Motul GP Matic dihadirkan untuk motor matic/skuter dengan standar JASO MB, untuk penghematan bahan bakar yang lebih baik.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*