Luca Marini Kabarkan Soal Rossi Pindah ke Petronas

0
212
rossi di yamaha
Belum memberikan keputusan akhir, bagaimana nasib Rossi? Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pascakesepakatan Vinales dan Quartararo sebagai duet pabrikan Yamaha MotoGP, nasib mengenai The Doctor ke depannya tengah menjadi teka-teki. Luca Marini, sang adik memberikan pernyataan seputar kabar Rossi pindah termasuk kemungkinan ke Petronas 

Luca Marini berbicara mengenai kakaknya sekaligus keputusan sulit yang akan dihadapinya seperti dilansir Motosan.es. Menurutnya, Yamaha, tempat Rossi bernaung belakangan ini membuat nasibnya di ambang yang tidak jelas. Dengan masuknya Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tim resmi tersebut serta adanya Jorge Lorenzo sebagai test rider membuat nasib Rossi terkesan tidak pasti. Sebelumnya, Yamaha telah setuju untuk memberikan Rossi waktu untuk berpikir mengenai kelanjutannya tim Yamaha. Mereka juga telah membahas tentang kemungkinan keputusan  Rossi pindah di pertengahan 2020 ke Petronas dengan spek motor pabrikan atau malah pensiun.

Luca juga mengatakan bahwa kesulitan saat ini adalah karena bursa pembalap dan kontrak telah ditutup. “Penyelenggara harus menemukan cara dalam melindungi pembalap dan tim untuk membantu mereka membuat keputusan dengan waktu dan momen yang tepat di musim ini,” ujarnya.

Adik tiri The Doctor ini yakin bahwa kakaknya akan melanjutkan kompetisi ini Menurutnya, bila masuk ke Petronas ada Morbidelli dan Rossi akan baik-baik saja. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*