Satria Club Indonesia Korwil JBS Serahkan Bantuan untuk 2 Lokasi Tersulit

0
91
Sulitnya akses yang dilalui menjadi kendala oenyeluran bantuan, hal ini bisa dilalui oleh ksatria SCI Korwil JBS. Foto: Istimewa

NaikMotor – Bencana alam yang menimpa kawasan Lebak Banten antara lain membuat putusnya jalur transportasi kendaraan. Hal ini membuat logistik bantuan ke lokasi terisolir menjadi sulit yang menjadi perhatian lebih dari Satria Club Indonesia Korwil JBS (Jabodebeka, Banten dan Sukabumi) dalam memberikan donasi.

Penyerahan bantuan dari Satria Club Indonesia Korwil JBS dilakukan Minggu (19/1/2020) di dua perkampungan terkena bencana tanah longsor yaitu Kp. Bunga Wati 01/01 desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak dan Kp. Sarongge , Cisarua, Kecamatan Sukajaya, Bogor.

Satria club Indonesia Korwil JBS
Satria Club Indonesia Korwil JBS, menyalurkan bantuan dan donasi kepoada 2 perkampungan yang masih terisolir di Lebak Banten.

Ridwan Alay selaku koordinator dari SCI Korwil JBS yang mengajak para ksatria untuk terjun langsung mengantarkan bantuan ke warga mengatakan rasa syukurnya atas perhatian dari anggota dalam menggalang bantuan.” Alhamdulillah SCI Korwil JBS bisa datang langsung ke lokasi bencana di dua kampung tersebut. Mengingat lokasi yang belum bisa dijamah dengan kendaraan dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, maka kami memberi prioritas untuk daerah yang masih jarang mendapat bantuan,” ungkapnya.

Bantuan yang dihimpun dari SCI Korwil JBS berupa sembako, obat-obatan, dan kebutuhan anak balita lainnya, diterima oleh perwakilan warga dan ketua RT setempat. Sebanyak 60 orang member JBS bahu membahu membawa berbagai bantuan yang terkumpul, sekaligus merupakan agenda bakti sosial yang rutin dilakukan.

“ Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk warga yang tertimpa bencana alam dan sarana dan prasana yang dimiliki oleh 2 perkampungan ini juga bisa dijangkau kembali oleh semua kendaraan Terima kasih kepada seluruh perwakilan yang ikut langsung menyaksikan dan membantu dalam baksos ini,” tambah Ridwan. (Maleha/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

*