SSFC Berikan Donasi Korban Banjir Jakarta dan Bekasi

0
104
Korban Banjir
SSFC saat memberikan bantuan makanan kepada korban banjir. Foto: SSFC

NaikMotor — Suzuki Satria F150 Club (SSFC) memberikan bantuan untuk para korban yang terkena dampak banjir di wilayah Jakarta dan Bekasi, Minggu (05/01/2020).

Musibah banjir yang menimpa warga Jakarta dan Bekasi pada awal tahun 2020, menggugah kepedulian dan rasa kesetiakawanan Nasional para member SSFC untuk meringankan beban para korban banjir.

Kegiatan peduli sosial dimulai dengan mendatangi wilayah Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat yang cukup parah terkena dampak banjir.  Di lokasi banjir sedikitnya ada 8 RT yang terkepung air sangat parah, bahkan di beberapa titik ketinggian mencapai 3 meter atau sampai menenggelamkan rumah warga.

Korban Banjir
Bantuan pakaian layak untuk korban banjir. Foto: SSFC

“Melihat kondisi di lapangan kami memberikan pakaian layak dan bantuan pangan yang diterima langsung oleh salah satu sepuh warga di RT 014/ 02 Rawa Buaya, Cengkareng Jakarta Barat.” ujar  Agus Triwibowo Ketua Umum SSFC.

Aksi sosial ini pun mendapat sambutan baik dari para korban banjir. Menurut Mak Ida, warga Rawa Buaya,  hingga kemarin belum ada bantuan yang warga dapatkan Pemerintah Pusat. Sejauh ini masyarakat masih bergotong-royong untuk membersihkan sisa sisa akibat terjangan banjir.

Korban Banjir
Kondisi wilayah terdampak banjir. Foto: SSFC

Banyak dari barang barang yang tidak terselamatkan karena cepatnya air yang meluap merendam rumah warga.  “Meskipun kawasan ini menjadi langganan banjir akan tetapi banjir kali ini jadi banjir yang sangat terparah dari banjir sebelum sebelumnya,” tambah Mak Ida.

Tidak berhenti di situ saja, tim peduli SSFC juga menyambangi dan memberikan donasi dan bantuan langsung kepada korban banjir di wilayah Bekasi tepatnya Cibitung yang memang juga menjadi langganan banjir.

“Semoga semua bantuan yang kami berikan kiranya dapat meringankan beban para korban yang terkena banjir dan semoga banjir tidak lagi terjadi.” tutup Agus Triwibowo. (Damar/ Contrib/ NM)

LEAVE A REPLY

*