10 Tips Perawatan Pascabanjir dari Garage 13 Bandung  

0
41
10 Tips Perawatan Pascabanjir
Garage 13 Bandung memberikan 10 tips perawatan pascabanjir. Foto: Garage13Bdg

NaikMotor – Banyak pemilik motor terkena dampak akibat banjir yang menggenangi Ibukota dan sekitarnya. Nah, Garage 13 Bandung turut memberikan tips penanganan pascabanjir khususnya untuk pemilik motor bebek lawas.

Garage 13 Bandung terkenal sebagai salah satu bengkel restorasi yang menjadi langganan pemilik motor Honda klasik seperti Decky Sastra. Melalui akun instagramnya @garage13bdg, bengkel yang berada di kawasan Buah Batu Bandung memberikan tips penanganan pascabanjir untuk para korban banjir.

“ Pagi ini mamang mau berbagi tips buat temen-temen yang motor / kendaraan terendam banjir. Ingat jangan langsung dihidupkan atau di kick,” tulisnya. (Arif/nm)

Berikut 10 tips perawatan pascabanjir dari Garage 13 Bandung:

1.Busi,( Kalau Enggak yakin, ganti aja )

2.Bersihkan saringan udara dengan pertalite dicampur solar

3.Buang oli mesin

4.Kuras mesin dengan oli yang baru ( dituangkan dari tutup klep in ) supaya semua bagian mesin terkena oli secara langsung. Antisipasi bilamana pompa oli tersumbat, Lakukan tahap pengurasan sampai oli bener- bener bersih tanpa ada campuran lain.

Kalo enggak mau banyak-bamyak beli oli, bisa juga dikuras pakai bensin dan solar dicampur. Tenang nggak akan pengaruh ke performa mesin kok

5.Cek semua bagian fitting kabel body bersihkan dari sisa air yang ada. Pastikan semuanya sampai bener bener kering ( Takut konslet )

6.Kuras bensin dulu pakai yang baru

7.Bongkar dan Bersihin karburator

8.Oli baru jangan lupa dimasukin dan tutup rapat baut pembuangan oli.

9.Hidupkan mesin tapi jangan digeber-geber biarkan stasioner atau langsam

10.Setelah dirasa normal semua, ganti lagi olinya.

LEAVE A REPLY

*