Bikers Dakwah Peduli Banjir Salurkan Bantuan untuk Korban di 3 Wilayah

0
42
Bikers Dakwah Peduli Banjir
Bikers Dakwah Peduli Banjir. Foto: Istimewa

NaikMotor – Banjir yang menerjang kawasan Jakarta dan sekitarnya ikut membuat Bikers Dakwah tergerak untuk memberikan bantuan untuk korban terdampak. Melalui program Bikers Dakwah Peduli Banjir, mereka menyalurkan langsung bantuan untuk korban di Ciledug, Pasar Minggu dan Bekasi, Kamis (2/1/2020).

Pemberian bantuan secara langsung ini merupakan program sosial Bikers Dakwah yang kedua, sebelumnya mereka juga memberikan langsung kepada korban bencana Tsunami di Banten. Meski, Bikers Dakwah bukan badan sosial untuk menggalang dana, tapi mereka tidak bisa diam begitu saja melihat banyak korban yang tempat tinggalnya tenggelam hingga kehilangan harta benda sampai korban jiwa.

Program Bikers Dakwah Peduli Banjir dikatakan Alfie Alfandy selaku foundernya, merasa sangat sedih melihat langsung para koban bencana alam ini. “Kita terjun langsung menyusuri lokasi banjir, dengan ketinggian kurang lebih 1 meter membawa bantuan dari teman-teman Bikers Dakwah untuk saudara kita disana. Saya sangat sedih ketika melihat para korban bencana tersebut, maka dari itu kita yang tidak terkena musibah ini harus bersyukur salah satunya dengan membantu mereka yang membutuhkan,” katanya.

Di daerah Ciledug, banyak yang tetap bertahan tinggal dil antai dua rumahnya tanpa makanan. Hal itu yang membuat tim Bikers Dakwah dan semua donatur memberi bantuan untuk membantu saudara kita.  “Alhamdulillah tadi bertemu dengan Bapak Bagus Puruhito, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan di lokasi kejadian dan turut mensupport kegiatan Bikers Dakwah Peduli Banjir,” sambung Alfie.

Kegiatan ini dibantu oleh donatur, Risma Pondok Surya dan team PPA 361 yang bersama Bikers Dakwah merangkul para korban bencana alam banjir. Bantuan yang sangat dibutuhkan disana adalah air bersih, makanan nasi box (siap makan), pakaian dan obat obatan. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*