Modif Your Genio, Pancing Kreativitas Modifikator Palembang

0
149
Modif Your Genio
Modif Your Genio garapan Astra Motor Sumatera Selatan, Sabtu (21/12/2019). Foto: Arif

NaikMotor – Astra Motor Sumatera Selatan sebagai main dealer Honda mencoba menggairahkan kembali dunia modifikasi di Palembang dan sekitarnya dengan menggelar Modif Your Genio, Sabtu (21/12/2019) di Palembang Icon.

Honda Genio, Casual Fashionable Scooter yang diluncurkan AHM pada Juni lalu menjadi salah satu model yang langsung digenjot di pasar melalui Genio Custom Playground di mana salah satu kontennya adalah Genio Artwork Competition di seluruh Indonesia. Genio Artwork Competition adalah kompetisi karya modifikasi Honda Genio melalui media digital.

Nah, di Palembang, pihak Astra Motor Sumsel berinisiatif mengadakan Modif Your Genio untuk memunculkan karya-karya modifikasi Honda Genio dari para modifikator lokal. Ada dua kelas yang dipertandingkan yakni Bolt On dan Advance dengan mengundang juri Rio Gustav dari 58 Works, salah satu builder yang beberapa karyanya sudah diakui di beberapa kontes custom di Indonesia.

Meski terbilang minim peserta, namun dari karya mereka sudah memunculkan beberapa ide kreatif. Sedikit kontestan yang ikut bisa jadi karena Genio masih tergolong produk baru, dirilis sekitar bulan Agustus di daerah Sumatera. Padahal, Astra Motor Sumsel mengganjar hadiahnya satu unit Honda Genio untuk pemenang Best of The Best. “Iya, karena Genio masih baru di sini, kita kesulitan mencari aksesorinya. Ini aja masih ada beberapa yang kurang,” tukas Tito yang menjadi kampiun di kelas Advance sekaligus menggondol gelar Best of The Best.

 

Menurut Mahendra S Hutama, Promotion Supervisor Astra Motor Sumatera Selatan, latar belakang diadakannya Modif Your Genio adalah ingin menunjukan bahwa Genio itu mudah dimodifikasi. “ Di Sumsel untuk penjualannya sudah cukup lumayan tinggi tapi masih sangat kurang untuk market modifikasinya. Makanya kita pancing dengan acara ini,untuk memberi wadah para modifikator lokal untuk berkarya dan show-off. Harapannya ke depan biar modifikator Sumsel semakin maju dan kreatif dan satu lagi komunitas terutama modifikasi Honda semakin berkembang dengan segala tipenya,” ujar Mahendra. Selain menampilkan kontes modifikasi, di acara itu juga menghadirkan live painting helm, photo contest, seni barongsai, pertunjukan musik dan DJ. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*