Motor Custom Bermesin Honda Super Cub 50cc yang Dibanggakan Dunia dari Rodstar MC

0
722
Motor Custom Bermesin Honda Super Cub
Motor Custom Bermesin Honda Super Cub 50 dari Rodstar MC. Foto: Rodstar MC

NaikMotor – Salah satu motor yang mencuri perhatian pengunjung khususnya dari Indonesia di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2019 adalah karya Rodstar Motorcycle. Di antara motor berkapasitas mesin besar, motor custom bermesin Honda Super Cub 50cc tampil eksentrik.

Adalah Akihiro Nagai yang punya ide membuat motor custom bermesin Honda Super Cub 50cc untuk tampil di ajang tahunan salah satu event custom culture terbesar di dunia, Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show, (1/12/2019) lalu di Pacifico Yokohama. Ia juga membawa Yamaha SR526  sekaligus mendapat pick award dari Wheels and Waves Perancis 2020 serta H-D Shovelhead 1979 custom.

“ Lucu kali ya membawa gaya custom dari basis motor cub ini. Harapan saya membangun motor ini ingin  memperlihatkan kepada anak-anak muda dan yang tidak tertarik dengan dunia motor,” ujar Akihiro Nagai kepada NaikMotor.

Uniknya lagi, ternyata motor ini dibangun dari motor Honda Super Cub 50cc 1995 milik sang ayah yang sudah lama tidak dipakainya. Rodstar MC memiliki fasilitas dan didukung peralatan mumpuni untuk membuat fabrikasi di bengkelnya mulai frame, pelek dan bodipart lainnya di Fukushima Prefecture. ” Frame, roda, fork saya buat dari material baja, sementara tangki, fender semuanya dari bahan aluminium.

 “ Butuh waktu sekitar dua bulan untuk mewujudkan motor ini. Saya membuat motor Ayah saya dengan tema anak muda. Ini adalah mesin yang kami banggakan dan dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia. Saya mencoba mengekspresikan diri  dengan mesin itu sesuai dengan ide orisinal yang ada di pikiran. Saya merancang motor yang ingin saya buat sekarang,” tambahnya lagi. Malah, ia bermaksud untuk memberikannya untuk sang ayah kembali yang kini berusia 76 tahun.

Akihiro melanjutkan bahwa dalam skena motor custom ber-cc kecil seperti Honda Cub sangat digandrungi di Indonesia, Thailand dan Malaysia. “ Karena itu saya membuat motor custom bermesin Honda Super Cub 50cc ini  agar bisa diterima di dunia bukan sekadar di Jepang. Keren! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*