Honda Super Cub Street 110 dan 50, Edisi Terbatas Cuma Beda Tipis-tipis

0
367
Honda Super Cub Street
Honda Super Cub Street dijual terbatas di Jepang. Foto: Honda

NaikMotor – Pasar motor bebek di Jepang lebih spesifik dibanding negara lain. Tak heran jika kemudian Honda bakal kembali merilis Super Cub edisi khusus bertajuk Honda Super Cub Street yang dijual terbatas.

Honda Super Cub Street hanya akan diproduksi 2.000 unit. Konsumen di Jepang yang tertarik sudah bisa memesannya mulai sekarang, peluncurannya sendiri baru dilepas pada pertengahan Maret 2019.

Honda Super Cub Street

Honda Super Cub Street akan tersedia untuk dua model yaitu Honda Super Cub 50 dan Super Cub 110. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih yaitu Bonnie Blue (biru muda) dan Harvest Beige (coklat muda).

Honda Super Cub Street

Tak banyak yang berbeda antara Honda Super Cub Street dengan edisi lainnya. Perbedaan paling jelas yakni di edisi ini sayap atau leg shield senada bodi. Sisanya cuma main detailing seperti bingkai krom di bagian meter cluster, jok single seater dan kunci special.

Honda juga menambahkan aksen hitam di side cover, pelindung crankcase, carrier belakang, hub roda depan/belakang, swing arm, dan rumah rantai. Trik sederhana yang diklaim membuatnya lebih elegan.

Honda Super Cub Street

Perbedaan cuma tampilan fisik mesin tetap sama. Untuk Super Cub 50 mengusung jantung 50cc SOHC bertenaga 3,7 PS, sementara Super Cub 110 Street mengusung mesin 1-silinder 110cc SOHC PGMFI bertenaga 8 PS.

Di Jepang Super Cub 50 Street dibanderol 243,000 yen atau sekitar Rp 30,7 juta, sedangkan Super Cub 110 Street 282.200 yen atau Rp 35,6 juta. Nah bakal ada importir yang masukin ke Indonesia gak ya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*