GSrek International Bike Week 2019, Siap Rintis Jalur Touring Hub Asean

0
156
GSrek International Bike Week 2019
GSrek International Bike Week 2019. Foto: Arif

NaikMotor – Para pehobi motor jenis adventure lintas merek yang tergabung dalam GSrek Indonesia untuk kedua kalinya menggelar acara berkaliber internasional. GSrek International Bike Week 2019 di areal Pasaraya Blok M (7-8/12/2019) berhasil mengundang partisipan dari luar negeri khususnya negara-negara Asean.

Didukung berbagai pihak seperti Astra Motor, Ipone dan Garda Utama Nasional sebagai sponsor, acara yang mengusung tema United Riders of Adventure  ini mengundang semua kalangan premotor serta menyuguhkan berbagai konten. Selain Sunmori, adapula coaching clinic dari Imanuel Pratna sebagai instruktur bersertifikat internasional BMW Motorrad antara lain teknik mendirikan motor jatuh.

Pengunjung juga bisa melihat berbagai penawaran dari booth peserta seperti GAS Triumph Jakarta, Anak Elang Harley-Davidson, Givi, Probike, JPX Helmet dan sebagainya sambil menikmati suasana khas pusat perbelanjaan. Diperkirakan selama dua hari penyelenggaraan mampu menyedot sekitar 2.000 motoris untuk berkumpul di acara dalam rangkaian ulang tahun keempat GSrek Indonesia.

Menurut Rudy Dudy sebagai presiden GSrek Indonesia, pihaknya mengajak semua pabrikan motor di Indonesia untuk memeriahkan acara GSrek International Bike Week 2019 dalam rangka mempersatukan semua rider.  ” Acara ini antara lain dihadiri 8 rider Malaysia, 3 rider dari Brunei dan 2 dari Kuching hingga Singapura. Mereka di antaranya ikut riding di Indonesia yang kita fasilitasi unit motornya, salah satu tujuannya ke Bromo. Melalui acara ini kita ikut mempromosikan budaya dan wisata Indonesia keluar untuk memudahkan teman-teman luar negeri bisa menikmati keindahan alam negara kita,” tukasnya.

Ditambahkan Rudy, pada tahun 2020, pihaknya akan memprakarsai touring dari Indonesia menuju Phuket Bike Week di Thailand dengan memanfaatkan jalur Roro Dumai. “ Jalur transprtasi keluar masuk rider semakin lancer dengan adanya jalur Roro Dumai. Malah sudah tersambung ke Timor Leste tinggal menunggu kesiapan dari mereka. Diharapkan mulai tahun depan jalur touring hub Asean akan lebih mudah dan banyak menarik para rider luar untuk datang ke Indonesia,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, GSrek Indonesia memberikan donasi kepada Muslim Bikers Indonesia serta apresiasi kepada para komunitas yang hadir. Khusus kepada Zamri Thaib, motoris asal Malaysia, panitia memberikan ruang untuk memberikan pengalamannya selama berkendara di Indonesia. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*