Lagi, Pembalap Muda Meninggal, Kali ini Amber Garcia dari Filpina

0
323
Amber Garcia
Pembalap muda Amber dari Fillipina meninggal dunia akibat insiden di ARRC Buriram. Foto: ARRC

NaikMotor – Satu lagi pembalap muda meninggal akibat insiden balapan. Kali ini Amber Garcia dari Filipina yang masih berusia 16 tahun meninggal dunia akibat mengalami insiden saat bertarung di kelas Underbone 150 seri final FIM Asia Road Racing Championship   di Chang Circuit, Buriram, Thailand,(1/12/2019) kemarin.

Amber Garcia dari Filipina menambah daftar pembalap yang tutup usia setelah Afridza Munandar beberapa waktu lalu akibat insiden balapan. Amber mengalami insiden pada race kedua lap ke- 3 di tikungan ke-7. meski tidak terlihat secara detail kronologinya dalam tayangan video yang dimiliki oleh pihak ARRC. Kejadian yang menimpa Amber tersebut ikut membawa tiga orang pembalap lain dan  masih bisa melanjutkan perlombaan.

 

Pernyataan resmi FIM Asia Rpad Racing Championship tentang berpulangnya Amber Garcia. Foto ” ARRC

Setelah kejadian tersebut, Amber Garcia mendapat perawatan di medical center sebelum dipindahkan ke Buriram Hospital. Sampai akhirnya dia dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter yang menanganinya pada Kamis (5/12/2019) sore seperti rilis resmi pihak Two Wheel Motor Racing sebagai promotor balapan ARRC.

Debut Amber Garcia yang membela tim UMA Racing Yamaha Philippine mengikuti final ARRC Buriram sebagai rider wildcard. Di race pertama hari Sabtu sebelumnya, ia meraih perolehan waktu tercepat di angka 2:02.181. Improvisasi atas waktu yang diperoleh saat race cukup signifkan, berbeda ketika melakukan sesi Qualifying Time Trial (QTT) yang hanya menorehkan catatan waktu 2:04.258 di hari jumat. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*