AM Fadly Akhiri Musim ARRC 2019 dengan Titel Juara Asia AP250

0
23
AM Fadly Akhiri Musim AARC 2019 dengan Titel Juara Asia AP250
Jawara baru Asia di kelas AP250 Andi Muhamad Fadly dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing. Foto : Asia Road Racing Championship

NaikMotor – Pembalap tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Andy Muhamad Fadly berhasil mengukuhkan diri sebagai juara Asia AP250 di putaran final Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Chang Buriram, Minggu (1/12/2019).

Seri pamungkas ARRC 2019 membawa persaingan antarrider yang sangat menegangkan mulai dari race pertama karena ada  3 rider dari Indonesia yang mempunyai peluang sebagai juara Asia AP250 yaitu AM Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing), Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah (Astra Honda Racing Team).

Perebutan gelar di race 2 AP250 penuh ketegangan dan strategiyang berubah

Drama terjadi di race 2 kelas  AP250 ditandai dengan pupusnya harapan pembalap wanita tuan rumah Muklada Sarapuech dari A.P. Honda Racing Thailand yang bermasalah pada mesinnya. Peluang terbuka dari rider yang mengisi rombongan depan untuk memperebutkan juara seri akhir dan juara Asia AP250.

Naas yang terjadi pada Irfan Ardiansyah yang harus terlempar saat memasuki tikungan terakhir  di sirkuit Buriram. Terjadinya perebutan posisi sebelum memasuki garis finis yang diisi oleh pembalap Piyawat Patoomyos A.P. Honda Racing Thailand yang akhirnya berhasil menjadi jawara di race 2 disusul oleh Vorapong Malahuan  Yamaha Hispeed Racing Team di posisi runner up dan Awhin Sanjaya Astra Honda Racing Team di posisi ketiga.

Meskipun Andy Muhamad Fadly hanya finis di posisi keenam, namun peroleh poin sebesar 214 angka membuat dirinya mutlak menjadi jawara baru di kelas bergengsi AP250. Selisih poin dengan kompetitor terdekatnya yang tak lain adalan Irfan Ardiansyah dengan total poin sebesar 187,membuat gap yang semakin jauh.  AM Fadly mencetak sejarah karena hanya finis keenam menobatkannya sebagai juara Asia yang dilakukannya bersama Kawasaki. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*