Heiwa MC: Karya Builder Indonesia Lebih Baik Ketimbang Malaysia dan Thailand

0
Karya Builder Indonesia Lebih Baik Ketimbang Malaysia dan Thailand
Motor-motor custom tampil di Suryanation Motorland Show off. Foto: Istimewa

NaikMotor – Puluhan motor custom berjejer rapi di antara dekorasi artistik di area Ballroom JI Expo, Kemayoran mulai hari ini dan besok (Sabtu & Minggu, 23-24/11/2019) dalam acara Suryanation Motorland Show Off. Ternyata karya builder Indonesia mendapat puian dari Kengo Kimura dari Heiwa MC Jepang.

Bukan sekadar motor karya builder Indonesia, namun ada lima motor bikinan builder bule sekaligus dewan juri yang akan menilai lima pemenang Best of The Best Suryanation Motorland Battle yakni Mirko Perugini – Gallery Motorcycles Italia, Samuele Reali – Abnormal Cycles Italia, Andrea Radaelli – Radikal Chopper Italia, Kengo Kimura – Heiwa Motorcycle dan Hideya Togashi – Hide Motorcycle Jepang. Mereka akan mendampingi dua juri lokal yakni Veroland KickAss Choppers dan Dodi Irhas dari Dodi Chrome Cycles .

“ Kami ingin memberi inspirasi lebih kepada para builder lokal maupun penikmat motor custom di Tanah Air dengan mengundang 5 juri asing beserta motornya. Kita tampilkan juga hasil karya builder lokal termasuk para artworker dan pebisnis aksesori dan apparel serta organizer event custom culture di Suryanation Motorland Show Off ini, “ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committe.

Salah satu builder asing yang kami temui yakni Kengo Kimura yang sebelumnya kenal di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show mengaku kagum dengan motor-motor custom bikinan builder Indonesia.” Dibandingkan dengan di Malaysia dan Thailand, kualitasya lebih baik Indonesia. Saya tidak menyangka banyak motor besar di sini karena tahunya motor-motor kecil di Indonesia dan hasil customnya luar biasa di atas rata-rata,” sebut Kingo yang terkesan dengan masakan Padang dan Nasi Goreng. Kengo membawa karyanya Triumph TR-6, Best of Show Motorcycle Yokohama Hot Rod Custom Show 2017.

Gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 pada hari Minggu  akan dilakukan sistem penilaian penjumlahan poin langsung dari masing-masing juri untuk motor custom Budi Kurniawan – Afto Motor Pekanbaru,; Rio Gustav – 58Works Palembang, Achmad Syahril – Protechnics Motor pemenang  Makassar; Enggal – Enggal Modificate juara seri Denpasar; dan Lufti Ardika – Queen Lekha Chopper, pemenang Surabaya.

Beberapa builder yang akan menampilkan karya mereka antara lain adalah: Kickass Choppers, Thrive Motorcycles, Kromworks, Bimo Custombikes, Biker’s Station, Smoked Garage, Dodi Chrome Cycles, Retro Grades Slaughter House, Yasashii Garage, Kedux Garage, Glanet Radical Custom, Katros Garage, Puspa Kediri Custom, Lawless Garage, Minority Custom, Zambrag Garage, White Collar Bike, Flying Piston Garage, Razzle Dazzle Chopper Works, Ndra King, Flash Rabbit Custom Garage, Imageneering Custom, Evocycle Work, Mika Motorcycles, Baru Motor Sport, Garasi 19, Streetmate, Saikin Garage dan Wheelsporn.

Salah satu acara yang berlangsung di hari pertama adalah rolling thunder yang diikuti ratusan motoris dari Moto Village dan Big Bike 60. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here