20 Ribu Tiket MotoGP Mandalika 2021 Mulai Bisa Dipesan Akhir November

0
39
Tiket MotoGP Mandalika 2021
Tiket MotoGP Mandalika 2021 mulai bisa dipesan mulai akhir November oleh MGPA. Foto: ITDC

NaikMotor – Usai ditunjuk menjadi pengelola kegiatan Sirkuit Mandalika di Lombok, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) unit usaha ITDC mulai melakukan penjulan tiket MotoGP Mandalika 2021. Tanggal 23 November 2019, MGPA akan memulai countdown Pre-Booking tiket MotoGP 2021.

Sebanyak 10 ribu sampai 20 ribu tiket MotoGP Mandalika 2021 akan disiapkan melalui prebooking mulai akhir November 2019 hingga Agustus 2020. Menurut CEO MGPA Ricky Baheramsjah, pre-booking tiket MotoGP ini juga dilakukan untuk melihat seperti apa gambaran animo dan profil penonton.  “ Sehingga kami dapat mempersiapkan kebutuhan transportasi dan akomodasi bagi penonton dengan lebih baik. Dengan persiapan yang baik, kami optimistis dapat melayani penonton MotoGP Indonesia yang diperkirakan mencapai 100.000 wisatawan selama event-event MotoGP di Mandalika diperkirakan akan membawa manfaat yang besar bagi Indonesia,” tukas Ricky.

MotoGP Mandalika diperkirakan akan ditonton sebanyak 430 juta rumah tangga di seluruh dunia setiap kali ada balapan. Sirkuit Mandalika bisa menyerap sekitar 7.500 pekerja. Kemudian, ada tambahan investasi lokal sebesar 150 juta dollar AS. Ke depan, Mandalika Street Circuit dan kegiatan MotoGP diprediksi mampu mendatangkan 300.000 wisatawan asing per tahun. Juga, diharapkan ada peningkatan belanja wisatawan hingga 40 juta dollar AS per tahun

“Kami optimistis MotoGP Indonesia 2021 akan dipadati penonton. Kami perkirakan event ini akan dapat menarik penonton hingga 100 ribu orang selama penyelenggaraan. Hal ini didasari oleh sejumlah hal antara lain jumlah fans MotoGP di Indonesia yang sangat besar. Selain itu, Sirkuit Mandalika yangmemiliki nilai lebih dibandingkan sirkuit lain yaitu Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit terbuka dan akan menyajikan pemandangan indah bukit dan pantai, dibangun sebagai atraksi kelas dunia dalam kawasan The Mandalika yang merupakan destinasi pariwisata kelas dunia,” terang Ricky.

Faktor unggulan lain, imbuh Ricky, tingkat aksesibilitas menuju Sirkuit Mandalika. Sirkuit Mandalika hanya perlu ditempuh 30 menit dari Bandara Internasional Lombok. Penonton juga bisa mencapai Lombok via Bali baik melalui jalur udara maupun darat+laut. Pembangunan Mandalika Street Circuit telah dilakukan sejak September 2019 lalu dan saat ini telah memasuki tahap ground work dengan progress mencapai 30%. Sementara kegiatan pengaspalan akan dimulai pada Januari 2020. Hingga saat ini, progres pembangunan masih on track. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*