Greb-E Gaet Tigrehood Wujudkan Platform Pemasaran Retail Masa Depan

0
81
greb-e
Presentasi Greb-E dan Tigrehood di depan pebisnis apparel dan spare part otomotif. Foto: Tigrehood

NaikMotor – Berkembangnya teknologi digital berimbas pada gaya hidup konsumen dalam membeli produk memanfaatkan jasa layanan online. Hal ini memacu produsen atau operator e-commerce menawarkan kemudahannya. Konsep pemasaran retail masa depan kini tengah dirintis Greb-E dengan menggaet Tigrehood. Seperti apa bentuknya?

Meski marak penjualan online, sebagian masyarakat khususnya kalangan yang krtitis dan serba ingin tahu sensasi produknya dalam hal ini kalangan millenial, membutuhkan sebuah pengalaman atau merasakan pertama. Nah, hal ini yang mendorong empat anak muda Timothy, Triangga, Indra dan Andreas mendirikan Greb-E.  Mereka melihat celah negatif di era digital ini karena ikut menjauhkan konsumen dengan produk yang dibutuhkannya. Untuk itulah, mereka menawarkan platform pemasaran retail masa depan dengan sensasi pengalaman bagi konsumen dalam satu tempat terintegrasi.

“ Greb-E bisa diartikan mengambil pengalaman, konsepnya adalah sebuah experince center yang terintegrasi atau one stop service. Kita menjembatani interaksi sosial kebutuhan konsumen dalam memilih produk  dengan menyediakan fasilitas pendukung mulai teknologi hingga elemen pengambil keputusan seperti penggiat media sosial khususnya youtuber,” sebut Indra Kuspratama, salah satu foundernya.

Ditambahkan Indra, inisiatifnya membuat Greb-E adalah konsumen modern dalam hal ini melihat kalangan Millenial Z yang serba ingin cepat memperoleh barang idaman.” Untuk itu kita merancang sebuah Experience Gallery yang menyajikan sebuah tempat  representatif bagi siapapun entrepeneur atau pebisnis yang ingin mendapatkan kontak sosial dan mendapatkan informasi serta pengalaman secara maksimal. Untuk kebutuhan tempat ini maka mall dengan grade A menjadi pilihan paling cocok karena memiliki kriteria dari  level ekonomi, sosial, budaya, demografi, product range, store class, dan tentunya kepada pengunjuing serta akses menuju lokasi, “ bebernya lagi soal konsep dasar bisnis Greb-E pada presentasinya di hadapan para pebisnis otomotif, Rabu (13/11/2019) di Jakarta.

Sederhananya adalah mereka menyediakan space display untuk produk para partner mereka lengkap dengan informasi detail termasuk sarana pengujian. Bila tertarik, konsumen bisa memesan langsung  dan barang akan dikirim ke rumah. Selain itu mereka akan membuat program pendukung mulai review produk dari para influencer termasuk talkshow dan berbagai kegiatan melibatkan komunitas.

Lippo Mall Puri Kembangan akan menjadi proyek pertamanya dan direncanakan pada Januari 2020 akan mulai beroperasi  dengan menghadirkan 10 komoditas mulai fashion, sport, F&B, consumer goods, electronic, toys, perlengkapan rumah dan otomotif. Nah, khusus otomotif yang akan menempati areal seluas 1.200 meter persegi, Greb-E menggandeng Tigrehood, sebuah store apparel dan streetwear milik selebritis serta penggiat dunia motor, Ananda Omesh. Kolaborasi memang menjadi salah satu konsep yang akan dikembangkan Tigrehood untuk para partnernya nanti.

“ Tigrehood akan berekspansi bisnis bekerjasama dengan Greb-E sebagai sebuah platform baru untuk pemasaran produk. Selain mengajak 40 brand lokal sebagai partner kita sekarang, Tigrehood juga akan mengajak beberapa pebisnis otomotif lainnya mulai spare part dan aksesori motor. Kita akan menyediakan sarana pengujian produk serta informasi komprehensif lainnya buat konsumen didukung beragam aktivitas lainnya,”   tukas Omesh.

Hadir pada kesempatan itu, Ohlins Indonesia, Prospeed exhaust, Diton Premium, Enduristan Indonesia, Eiger, Bell Helmets Indonesia, Yellow Corn Indonesia, RC Motogarage dan partner Tigrehood lainnya. Tertarik? silakan hubungi Tigrehood..(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*