Leon Haslam dan Bautista Jadi Duet Baru HRC di WorldSBK 2020

0
208
HRC di WorldSBK 2020
Leon Haslam jadi tandem Bautista di tim HRC untuk WorldSBK 2020. Foto: Honda

NaikMotor – Bersamaan dengan peluncuran pertama di dunia Honda CBR1000RR-R di EICMA Milan, Rabu (5/11/2019), Honda Racing Corporation mengumumkan skuad timnya untuk musim depan. Adalah Alvaro Bautista dan Leon Haslam duet baru HRC di WorldSBK 2020.

Peluncuran motor Honda CBR1000RR-R menjadi momentum istimewa bagi Honda karena tengah merayakan kiprahnya selama 60 tahun di balapan. Selain mengumumkan duet baru HRC di WorldSBK 2020, tiga juara dunia masing-masing Marc Marquez (MotoGP), Tim Gajser (MXGP) dan Toni Bou (Trial) ikut hadir pada kesempatan itu. Sementara dari jajaran Honda ada HRC Managing Officer, Chief Officer, Motorcycle Operations of Honda Motor Co. Noriaki Abe, President and Representative Director, Honda Racing Corporation Yoshishige Nomura.

“ Kami akan ikut WorldSBK dengan motor baru New CBR1000RR-R sebagai tim pabrikan HRC. Kami senang bisa mengumumkan lineup pembalap dengan masuknya Leon Haslam sebagai rekan satu tim Alvaro Bautista. Saya berharap keduanya bisa berjuang untuk kemenangan,” tukas Abe.

Sementara Haslam mengungkapkan kembali bersama Honda sebagai pembalap pabrikan resmi HRC dalam kejuaraan seperti mimpi menjadi kenyataan. “Sangat menarik untuk terlibat dalam proyek ini dan saya sudah memikirkan kapan bisa mengendarai motornya ke Phillip Island, salah satu trek favorit saya, untuk balapan pertama. Saya sudah tidak sabar untuk naik CBR1000RR-R.  Motor baru tentu menjadii sebuah tantangan besar bagi saya, tetapi proyek ini sangat profesional, dan kita semua tahu apa yang bisa dilakukan Honda dan HRC. Apa yang telah mereka capai di dunia balap bisa memperlihatkannya. Ini benar-benar kesempatan yang luar biasa bagi saya, dan saya siap untuk memberikan segalanya, untuk tim, perusahaan, dan semua penggemar kami di seluruh dunia “.

Kedua pembalap anyar HRC ini datang dari dua merek berbeda di musim ini yakni Ducati (Bautista) dan Kawasaki (Haslam). Tentu mereka akan menjadi sebuah kekuatan baru disokong dalam balapan musim depan dengan motor gres serta komposisi tim yang baru akan diumumkan jelang kompetisi 2020. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*